Posted by & filed under Profil Pemenang.

Kategori New Beginning

ubc Xpress

Juara I: Robert (Baturaja Body Tigers Gym)

Lebih muda daripada peserta lainnya membuat dirinya sempat ciut nyali untuk mengikuti UBC Xpress Walikota Pagar Alam Cup Body Contest. Bagaimana tidak, Robert saat ini masih berumur 23 tahun. Namun, berkat motivasi dan dorongan dari teman-teman seperjuangannya, dirinya memutuskan untuk bangkit dan keluar dari zona nyamannya dengan mengikuti UBC Xpress Pagar Alam, Sumatera Selatan.

Pria kelahiran 4 November 1992 tersebut mengaku, hanya membutuhkan waktu dua minggu untuk persiapan mengikuti UBC. Meski terhitung waktu yang cukup singkat, namun dirinya berlatih keras untuk membentuk otot keringnya yang nantinya akan diperlihatkan di hadapan dewan juri dan ratusan penonton kontes.

Latihan favoritnya adalah dengan melakukan bench press. Menurutnya, latihan tersebut sangat berguna untuk membentuk otot dada dan bicep-nya. Bukan hanya itu, dirinya juga mengimbanginya dengan diet low karbo, no lemak, dan high protein.

Berkat kecintaan dan keseriusannya pada fitnes dan body contest, akhirnya Robert berhasil menobatkan dirinya menjadi jawara dalam kategori New Beginning di ajang UBC Xpress Atlas Surabaya.

 

Juara II & Best Abdominal: Cecep Suhendra (Sagga Gym, Lubuklinggau)

Banyak metode diet yang menawarkan penurunan berat badan cepat. Bahkan, banyak orang rela untuk menyiksa dirinya dengan tidak makan sama sekali dalam kurun waktu tertentu. Itulah yang metode diet yang dihindari oleh Cecep Suhendra. Pria kelahiran Tanjung Sanai I, 12 Juli 1993 tersebut lebih memilih menggunakan metode diet dengan enam kali makan bersih dengan porsi yang lebih sedikit.

Menurutnya, hal itu justru lebih efektif untuk menurunkan berat badan tanpa harus takut risiko kehilangan ototnya. Pria yang hobi melakukan kardio dengan cara treadmill tersebut juga sangat antusias dengan dengan kompetisi body contest yang digelar oleh UBC. Bahkan, dirinya menyiapkan untuk mengikuti UBC Xpress Walikota Pagar Alam Cup Body Contest tiga bulan sebelumnya.

Benar, usaha Cecep mempersiapkan diri selama tiga bulan lamanya berbuah manis. Dirinya berhasil menyabet Juara II sekaligus Best Abdominal kategori New Beginning dalam UBC Xpress Walikota Pagar Alam Cup Body Contest. Sungguh prestasi yang membanggakan.

 

Juara III: Eko Irya Windu (Zalezo Gym)

Awalnya, Eko Irya mengikuti ajang body contest UBC Xpress Walikota Pagar Alam Cup Body Contest hanya ingin membuktikan seberapa baik postur tubuhnya dan otot-otot yang nampak. Namun, begitu hari eksekusi kompetisi, dirinya melihat peserta-peserta lainnya yang nampak lebih antusias dan memiliki tubuh proporsional. Hal itu lantas membuat pria kelahiran Palembang, 24 Februari 1991 tersebut merasa tertantang dan semakin yakin bahwa body contest adalah passion-nya.

Sebelumnya, Eko, sapaan akrabnya, telah menyiapkan latihan selama tiga bulan untuk tampil di ajang kompetisi bergengsi ini. Bagian tubuh favoritnya adalah dada dan perut. Itulah sebabnya, dirinya lebih sering melatih bagian tubuh tersebut. Namun tetap, bagian-bagian tubuh lainnya juga harus seimbang untuk dilatih, agar pembentukan otot dapat terlihat secara merata.

Menurutnya, yang paling sulit adalah godaan untuk melakukan diet. Pria penyuka warna merah ini sering kali bocor dalam melakukan diet. Namun, berkat kegigihannya dalam melakukan diet tinggi protein, dirinya berhasil membentuk tubuhnya menjadi proporsional. Tubuhnya juga diakui dalam kompetisi UBC Xpress Walikota Pagar Alam Cup Body Contest. Terbukti, dirinya telah memperoleh Juara III dalam kategori New Beginning dalam ajang ini.

 

Kategori The Ultimate Body

UBC Xpress

Juara I: Ryan Charles (Winner Gym, Palembang)

Jika Anda konsisten untuk membentuk tubuh ideal lengkap dengan guratan ototnya, maka yang perlu dilakukan adalah terus berlatih, jaga pola makan dan istirahat yang cukup. Itulah pesannya ketika Rian Charles ditanya kiat suksesnya mendapatkan tubuh mengagumkan.

Konsisten adalah salah satu kunci untuk terus mempertahankan otot kering yang ada dalam tubuhnya. Setiap latihan, pria kelahiran Palembang, 16 April 1990 tersebut selalu menaati jadwal latihan yang sudah dibuatnya. Dengan latihan menggunakan beban moderat dengan sedikit repetisi, menurutnya hal itu justru akan lebih baik, dibandingkan dengan mengangkat beban yang sama setiap latihan dengan banyak repetisi.

Untuk mempertahankan ototnya, selain diet dan menjaga pola makan, dirinya juga memaksimalkan pembentukan ototnya dengan bantuan suplemen dari Ultimate Nutrition. Suplemen tersebut adalah BCAA dan Amino 2002.

Berkat konsistensi dan tekadnya yang membara untuk menerapkan pola hidup sehat, dirinya berhasil menjadi jawaran nomoe wahid pada kategori The Ultimate Body dalam ajang UBC Xpress Walikota Pagar Alam Cup Body Contest.

Juara II dan Best Abdominal: Iskandar Handoko (Parahiyangan Fitnes)

Siapa sangka, pria yang dulunya kurus, sekarang bertransformasi menjadi pria bertubuh atletis lengkap dengan otot-ototnya. Berkat usaha dan tekadnya yang kuat untuk membentuk tubuh proporsional, Iskandar Handoko berhasil mendapatkan banyak pujian dari rekan sesamanya.

Menurut pria kelahiran Ciamis, 28 Januari 1978 tersebut, lebih sulit mempertahankan bentuk tubuhnya daripada awal mendapatkan tubuh proporsionalnya dulu. Banyak godaan dan tantangan untuk tetap menjaga agar tubuhnya tetap pada bobot yang diinginkannya. Berlatih dan menjaga pola makan yang sehat adalah kuncinya.

Ketika ditanya persiapannya dalam ajang UBC Xpress Walikota Pagar Alam Cup Body Contest, Iskandar mengungkapkan, hanya mempersiapkannya selama satu bulan. Perut dan punggung adalah latihan yang tak pernah berhenti ia lakukan. Untuk memaksimalkan pembentukan ototnya, pria penyuka warna hitam dan merah tersebut mengonsumsi Ultra Ripped dari Ultimate Nutrition.

Berkat kegigihannya melawan rasa malas yang ada pada dirinya, akhirnya dirinya berhasil mengukuhkan dirinya sebagai Juara II kategori The Ultimate Body dalam ajang UBC Xpress Walikota Pagar Alam Cup Body Contest. Menurutnya, prestasi tersebut merupakan prestasi terbesar yang diraihnya selama hidup.

Juara III: Hendritus Stil (Top Musclez, Prabumulih)

Baginya, meraih jawara di kompetisi body contest yang diselenggarakan oleh UBC merupakan target hidupnya. Itulah yang membuat Hendritus Stil melakukan usaha keras dan konsisten menjaga bentuk tubuhnya dengan latihan dan diet.

Tak pernah puas untuk berprestasi, itulah yang menggambarkan seorang Kuncoro. Pria kelahiran Tanjung Enim, 11 Mei 1986 tersebut mempunyai cara untuk tetap mempertahankan bentuk tubuhnya, pria yang suka musik warna hitam dan putih tersebut mengonsumsi Glutamin dan BCAA dari Ultimate Nutrition.

Berkat kedisiplinan, dan fokus ketika latihan akhirnya mengantarkan Kuncoro ke prestasi terbarunya, yakni memperoleh Juara III kategori The Ultimate Body di UBC Xpress Walikota Pagar Alam Cup Body Contest.

Best Abdominal: Sanico JP (Iday Fitnes Club, Tanjung Enim)

Baginya, menerapkan pola hidup sehat adalah harga mati. Itulah sebabnya, dia lebih menjaga kebugaran tubuhnya.  Sanico JP, pria kelahiran Pedataran, 31 Desember 1991 tersebut sangat rajin melakukan latihan. Selain untuk menunjang profesinya, dirinya juga rajin berlatih untuk mempersiapkan diri mengikuti Ajang UBC Xpress Walikota Pagar Alam Cup Body Contest.

Dirinya tak main-main dalam mengikuti ajang ini, selain menerapkan pola latihan dan diet yang ketat, dirinya juga ingin membuktikan bahwa tubuhnya merupakan postur yang dicari oleh UBC untuk masuk ke dalam kriteria juara.

Ternyata benar, meski tidak menyabet juara umum, Sanico begitu bersyukur dan bangga karena dapat menyabet gelar Best Abdominal kategori New Beginning dalam ajang UBC Xpress Walikota Pagar Alam Cup Body Contest. Menurutnya, hal ini adalah prestasi luar biasa yang baru ia dapatkan.

 

>>>>>>KLIK DI SINI untuk melihat galeri foto UBC Xpress Pagar Alam 2015<<<<<<