Posted by & filed under Profil Pemenang.

Kategori New Beginning

NB Sip

Juara I: Syahfani Rio Putra (Permata Gym, Rumbai)

Siapa yang tak menginginkan sehat? Ya, semua orang tentunya menginginkan hal tersebut. Namun, untuk mendapatkannya perlu usaha yang signifikan. Itulah yang juga dilakukan oleh Syahfani Rio Putra. Dirinya menjaga pola hidup yang sehat melalui latihan di gym dengan rutin. Menurut pria kelahiran Pekanbaru, 21 November 1981 tersebut selain menjaga kebugaran, latihan juga dimaksudkan untuk membentuk tubuh yang proporsional.

Bagian otot favorit yang selalu menjadi perhatian Syahfani adalah bagian dada, punggung, dan bahu. Pria penyuka aliran musik dangdut ini mengatakan bahwa tubuh yang sehat bukan hanya dibentuk di gym saja, melainkan juga harus menjaga pola makan dengan melakukan diet sehat. Menu makanan yang  sering menjadi favoritnya adalah dada ayam, putih telur, dan juga sayuran-sayuran untuk memenuhi kebutuhan serat harian. Bukan hanya itu, agar lebih maksimal pembentukan tubuhnya, Syahfani juga mengasupi tubuhnya dengan suplemen. Yang menjadi andalannya adalah Iso Cool dari Ultimate Nutrition.

Berkat kesadaran untuk menjaga pola hidup sehat tersebutlah, akhirnya prestasi datang kepada Syahfani, dengan menjadi jawara dalam kategori New Beginning dalam ajang UBC Xpress, MPI.

Juara II: Ocurino Hilmi (Master Pelopor Kampar, Bangkinang)

Berkesempatan untuk mengikuti ajang body contest UBC Xpress MPI, Pekanbaru hingga akhirnya mendapatkan juara II dalam kategori New Beginning merupakan hal yang luar biasa bagi Ocurino Hilmi. Pria kelahiran Air Tiris, 3 Maret 1989 ini pada mulanya hanya ingin mencari pengalaman untuk ajang kompetisi body contest, namun dirinya tak menyangka akan mendapatkan gelar juara.

Wajar saja jika Ocurino berhasil menyabet gelar juara dalam acara tersebut. Tak main-main, Ocurino telah mempersiapkan untuk mengikuti ajang tersebut tiga bulan sebelumnya. Latihan dan menjaga pola makan adalah rutinitasnya sehari-hari. Untuk latihan, yang menjadi favoritnya adalah latihan yang memprioritaskan bagian perut. Ini untuk memaksimalkan bentuk sixpack di perut Ocurino. Dirinya juga menerapkan pola hidup sehat dengan menjaga pola makan. Menu makanan yang dipilihnya adalah makanan-makanan yang banyak mengandung nutrisi penting dalam tubuhnya.

Namun, Occurino menyadari bahwa hanya dengan mengandalkan nutrisi yang diperolehnya melalui makanan belum dapat memenuhi kebutuhan nutrisi harian untuk tubuhnya. Maka dari itu, dirinya menambahkan suplemen Amino 2000 dan Ultra Ripped untuk memaksimalkan pembentukan tubuhnya. Berkat usahanya, akhirnya Ocurino berhasil menurunkan berat badan hingga 13 kilogram.

Juara III dan Best Abdominal: Syflizal (Kapak Raga, Bagan Siapi-Api, Pekanbaru)

Bagi mereka yang menerapkan pola hidup sehat, latihan dan diet adalah teman rutin. Sehingga, kebosanan sering kali dirasakan oleh mereka yang sering menjalani aktivitas ini. Itu juga yang sempat dirasakan oleh Syaflizal. Kebosanan juga beberapa kali menghampiri. Rutinitas yang hanya terpaku pada latihan dan diet menjadi penyebabnya. Untuk mengakalinya, pria kelahiran Bagan Siapi-Api, 23 September 1988 tersebut melakukan latihan dengan banyak variasi. Latihan yang menjadi favoritnya adalah bagian otot pada perut. Metode dietnya juga diubah menjadi lebih menyenangkan. Dia menerapkan pola makan 5 kali sehari, dengan porsi yang lebih sedikit.

Syaflizal sadar, bahwa nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh tidak cukup hanya mengandalkan makanan sehari-hari yang biasanya disantapnya. Untuk itu, Syaflizal mempercayakan pemenuhan nutrisinya dengan menggunakan suplemen. Untuk itu, Syaflizal menggunakan Amino 2000 dari Ultimate Nutrition.

Berkat keseriusannya dalam menerapkan pola hidup yang sehat, akhirnya Syaflizal dapat berprestasi di kejuaraan body contest UBC Xpress MPI, Pekanbaru. Dirinya berhasil juara III dan Best Abdominal dalam kategori New Beginning.

 

Kategori The Ultimate Body

UB SIP

Juara I: Putra Raja ( Bintang Laga Gym, Pekanbaru)

Awalnya, dirinya selalu saja menjadi supporter dan menyemangati rekan-rekannya untuk berprestasi dalam ajang body contest. Sekarang, hal tersebut tak berlaku lagi bagi Putra Raja. Pria kelahiran Jepara, 16 Juli 1986 ini tidak mau selamanya hanya menjadi penonton, sedangkan rekan-rekannya bisa sukses dan berprestasi. Itulah yang membuat Putra Raja memaksimalkan latihannya. Dirinya selalu memaksimalkan latihan dengan menggunakan teknik total body workout. Hal ini dimaksudkan agar keseluruhan otot-otot tubuhnya dapat tumbuh dan berkembang.

Tidak hanya latihan saja, Putra juga semakin disiplin dalam hal melakukan diet. Menu-menu makanan yang dianggapnya tak sehat enggan disentuhnya. Untuk menunjang pembentukan ototnya, pria yang mengidolakan Edeng Sambas (atlet Iron Team Ultimate Nutrion) ini juga mengasupi tubuhnya dengan suplemen BCAA dan Ultra Ripped.

Keseriusannya untuk berprestasi membuahkan hasil. Putra berhasil menyabet gelar jawara untuk kategori The Ultimate Body dalam ajang UBC Xpress MPI, Pekanbaru.

Juara II: Tommy Setyawan ( Ratu Fitnes, Pekanbaru)

“Berlatih lah yang sungguh-sungguh dan Anda akan menerima hasil yang baik.” Itulah pesan yang disampaikan oleh Tommy Setyawan seusai UBC Xpress MPI, Pekanbaru berakhir. Dalam ajang ini, pria kelahiran Pekanbaru, 33 Agustus 1988 tersebut berhasil mendapatkan juara II dalam kategori The Ultimate Body. Sungguh prestasi yang sangat luar biasa.

Kemenangan ini bukan diraihnya tanpa perjuangan yang keras. Meskipun persiapan mengikuti ajang ini terbilang singkat, namun secara rutin Tommy telah melakukan latihan dengan disiplin. Latihan yang menjadi favoritnya adalah latihan yang menargetkan pada bagian perut dan dada. Menurutnya, sixpack akan lebih sempurna jika diikuti dengan dada yang kokoh dan bidang.

Disiplin dalam hal diet juga penting untuk menjaga bobot tubuhnya agar tetap proporsional. Untuk itu, dirinya selalu mengasupinya dengan menu-menu makanan yang bernutrisi tinggi. Namun begitu, Tommy juga tidak melupakan suplemen untuk menambah nutrisi yang diperlukan oleh tubuhnya. Untuk itu, suplemen BCAA dan Amino 2000 dari Ultimate Nutrition adalah solusi yang dipilihnya.  Melalui usaha-usaha inilah yang akhirnya mengantarkan Tommy hingga mendapatkan prestasi yang membanggakan dalam sejarah hidupnya.

Juara III dan Best Abdominal: Nerry Raja ( Praja Gym, Pangkalan Kerinci)

Tidak ada kata puas dalam berprestasi. Itulah pesannya ketika Nerry Raja berhasil menyabet juara III sekaligus Best Abdominal dalam kategori The Ultimate Body  di ajang UBC Xpress MPI, Pekanbaru. Pria kelahiran Plaju, 6 Juni 1988 tersebut beberapa kali pernah berprestasi di ajang yang sama. Namun, dirinya selalu saja tidak pernah berpuas diri dan selalu meningkatkan bentuk tubuhnya yang proporsional.

Latihan rutin dan disiplin. Itulah kunci dari kesuksesan Nerry dalam memperoleh tubuhnya proporsional lengkap dengan otot-ototnya. Ketika latihan, dirinya selalu memprioritaskan bagian perut. Hal ini dimaksudkan, untuk memahat otot sixpack yang lebih sempurna.

Suplemen bukanlah menjadi penentu untuk seseorang membentuk tubuhnya. Namun, suplemen berfungsi sebagai penunjang dalam melengkapi nutrisi-nutrisi tubuh yang tidak dapat dipenuhi oleh makanan sehari-hari. Untuk itu, Nerry memilih suplemen BCAA untuk memaksimalkan pembentukan.

 

Kategori The Olympus

TO sip

Juara I: Teddi Surnaya ( Perfect Gym, Pekanbaru)

Terlihat sempurna dengan tubuh yang kekar dan berotot. Itulah perawakan dari Teddi Surnaya. Tubuh kekarnya telah diakui dewan juri dalam acara UBC Xpress MPI, Pekanbaru membuat semua pria ingin memiliki tubuh yang sama dengannya. Bukan tanpa alsan, semua ini didapatkan oleh Teddi dengan usaha keras dan niat sekuat baja.

Bagaimana cara pria kelahiran Bangkinang, 15 Agustus 1977 ini membentuk tubuhnya? Ketika ditanyai hal tersebut, dirinya menjelaskan bahwa sangat penting untuk memberikan stres pada otot-ototnya. Hal ini agar otot mampu merusak diri, dan akhirnya otot tersebut dapat mnyembuhkan diri dengan memperbesar ukuran dan massanya. Bagaimana cara melakukan hal tersebut? Ya, Teddy mengaku hanya melakukan variasi-variasi latihan. Dengan mencari referensi latihan di DuniaFitnes.com, dirinya menemukan beberapa rekomendasi latihan yang belum pernah dicobanya.

Bukan hanya itu, Teddy juga menjelaskan, bahwa DuniaFitnes.com juga memberikan bantuan untuk memberikan tips diet yang baik. Itulah sebabnya, Teddy dapat menjaga bobot tubuhnya agar tidak naik. Selain itu, suplemen yang dipakainya adalah Amino 2002 dan juga Creatine Monohydrate. Berkat usaha-usahanya itulah, Teddi akhirnya berhasil membawa pulang gelar jawara untuk kategori The Olympus dalam UBC Xpress MPI, Pekanbaru.

Juara II dan Best Abdominal: Amus Letwart ( Fit Aethetic, Batam)

Kakar dan berotot. Itulah yang bisa menggambarkan sosok Amus Letwart. Ya, pria kelahiran Ambon 29 Januari 1982 tersebut merupakan peraih juara double, yakni juara II dan Best Abdominal dalam kategori Olypus pada ajang UBC Xpress MPI, Pekanbaru. Pahatan perutnya yang sixpack membuat juri mengakui kerja kerasnya selama ini. Ya, tidak ada yang instan. Seperti peserta body contest lainnya, dirinya juga melakukan latihan keras dan disiplin dalam menjaga pola makan. Hampir semua teknik latihan pernah dicobanya. Mulai dari upper body, lower body, total body workout, dan berbagai macam teknik seperti circuit, piramyd, dan bodyweight semuanya pernah ia lakukan. Hal ini untuk memberikan tekanan kepada otot agar semakin berkembang cepat dari segi ukuran maupun massa. Berkat latihan itulah, dirinya berhasil berprestasi dan menginspirasi banyak orang.

Juara III: Adhie Khan (Zadith Gym, Rengat Inhu)

Bukan seberapa banyak jam yang harus Anda habiskan untuk melakukan latihan di gym, melainkan sudah seberapa baik dan berkualitas apakah latihan yang Anda lakukan di gym. Itulah saat Adhie Khan ditanyai seputar durasi waktu latihannya. Menurutnya, kualitas jauh lebih penting dibandingkan mereka yang hanya memperhatikan kuantitas latihan.

Menurut pria kelahiran Kota Baru, 3 Januari 1987 tersebut mengatakan, kuantitas hanya berpatok pada seberapa lama waktu yang Anda habiskan di gym, namun tidak memandang apa sajakah yang telah dilakukannya di gym. Hal ini akan menjadi percuma, meski waktu yang dihabiskan akan lebih lama. Namun, tidak untuk latihan yang berkualitas. Meskipun latihan dilakukan sebentar, namun kualitas latihan yang baik justru akan lebih berdampak pada pembentukan tubuh.

Adhie juga menegaskan, bahwa suplemen bukanlah penentu Anda untuk mempunyai tubuh atletis. Hal itu akan percuma jika Anda tidak melakukan latihan dengan cukup. Ketika ditanyai tentang suplemen yang dipakainya, pria penyuka warna hitam dan merah ini menggunakan Ultra Ripped dan Iso Cool untuk membakar lemak tubuh, sekaligus membentuk otot-ototnya. Berkat usaha-usaha itulah, akhirnya Adhie Khan berhasil mendapatkan juara III dalam kategori The Olympus pada ajang UBC Xpress MPI, Pekanbaru.