Posted by & filed under Profil Pemenang.

NB FIX

Kategori New Beginning

Juara I: Rizky Fauzy (FFC Rajawali Golden Gym, Salatiga)

Lebih muda daripada peserta lainnya membuat dirinya sempat ciut nyali untuk mengikuti UBC Xpress Atlas Surabaya. Bagaimana tidak, Rizky Fauzy saat ini masih berumur 18 tahun. Namun, berkat motivasi dan dorongan dari teman-teman seperjuangannya, dirinya memutuskan untuk bangkit dan keluar dari zona nyamannya dengan mengikuti UBC Xpress Atlas Surabaya.

Pria kelahiran 5 September 1996 tersebut mengaku, hanya membutuhkan waktu dua minggu untuk persiapan mengikuti UBC. Meski terhitung waktu yang cukup singkat, namun dirinya berlatih keras untuk membentuk otot keringnya yang nantinya akan diperlihatkan di hadapan dewan juri dan ratusan penonton kontes.

Latihan favoritnya adalah dengan melakukan bench press. Menurutnya, latihan tersebut sangat berguna untuk membentuk otot dada dan bicep-nya. Bukan hanya itu, dirinya juga mengimbanginya dengan diet low karbo, no lemak, dan high protein. Untuk memaksimalkan pembentukan ototnya, pria asal Salatiga, Jawa Tengah tersebut juga mengonsumsi suplemen dari Ultimate Nutrition. Dirinya menggunakan Amino perkembangan otot dan L-Carnitine untuk membantu memangkas lemak berlebih.

Berkat kecintaan dan keseriusannya pada fitnes dan body contest, akhirnya Rizky berhasil menobatkan dirinya menjadi jawara dalam kategori New Beginning di ajang UBC Xpress Centro Gym, Malang.

Juara II: Fablo (Anyka Gym, Denpasar)

Menerapkan pola hidup sehat begitu dijunjungnya untuk membentuk tubuh yang sehat dan bugar. Itulah yang dilakukan oleh Fablo. Pria kelahiran Medan, 14 Februari 1988 tersebut mulanya hanya iseng melakukan latihan di gym. Namun setelah berulang kali melakukan latihan, Fablo merasa bahwa latihan adalah sebuah candu yang tidak bisa ditinggalkan. Bagian otot yang menjadi perhatian pria yang suka tempe ini adalah serat otot seratus. Metode latihan favoritnya, Fablo lebih memilih melakukan bench press dengan sedikit mengurangi beban.

Untuk memaksimalkan pembentukan tubuh, maka Fablo juga memperhatikan pola makannya. Untuk membuat perut kenyang lebih lama, Fablo memilih menu makanan yang mengandung serat cukup untuk total kebutuhan serat hariannya. Tak lupa, dirinya juga memaksimalkan pembentukan otot dengan suplementasi. Ya, Fablo menggunakan Amino 2000 dari Ultimate Nutrition untuk lebih membentuk otot-ototnya.

Siapa sangka, bermula dari keisengan menerapkan pola hidup sehat, kini Fablo berhasil berprestasi melalui ajang Ultimate Body Contest Centro Gym Malang. Dirinya berhasil menyabet juara II dalam kategori New Beginning.

Juara III: Bang Ulink (Joffa Gym, FFC Jember)

Jika sebelumnya Anda merupakan perokok aktif, maka untuk mengubah pola hidup sehat, Anda diharuskan menghentikan kebiasaan tersebut. Ya, hal itu tidak mudah. Banyak godaan berat yang selalu membuat Anda ingin kembali merokok. Itulah yang dulu juga sempat dialami oleh Bang Ulink. Setiap kali timbul rasa ingin merokok, pria kelahiran Jember, 4 April 1995 tersebut selalu mengalihkannya dengan latihan di gym. Itulah yang hingga membuat tubuhnya berbentuk proporsional.

Bagian otot yang menjadi prioritasnya sekarang adalah trisep dan bicep. Hal ini dikarenakan, kedua otot tersebut sangat sering dipamerkan dan terlihat secara jelas. Untuk lebih memaksimalkan bentuk ototnya, Bang Ulink mengasupinya dengan suplemen BCAA dari Ultimate Nutrition. Berkat keseriusannya untuk menerapkan pola hidup sehat, akhirnya Bang Ulink berhasil berprestasi melalui UBC Xpress Centro Gym Malang dengan menyabet juara III dalam kategori New Beginning.

Best Abdominal: Ojie Samantha (Libethis Sampang)

Siapa sangka ajakan teman sebaya dapat mengubah hidupnya 180 derajat. Ya, itulah yang dialami oleh Ojie Samantha. Mulanya, dirinya hanya mengiyakan untuk ikut temannya berlatih di gym. Ketika itu, di gym dirinya berlatih mengikuti arahan temannya. Satu hari, dua hari melakukan latihan, Ojie benar-benar ketagihan untuk terus melakukan latihan. Bahkan, dirinya mempunyai teknik latihan khusus yang dapat mempercepat pembentukan otot dalam tubuhnya.

Untuk memaksimalkan bentuk sixpack, Ojie bukan hanya melatihnya menggunakan sit-up, namun juga melakukan variasi gerakan-gerakan sit-up lainnya. Bukan hanya itu, pria penyuka warna hitam tersebut juga begitu memperhatikan pola makannya. Makanan favorit Ojie adalah singkong, gandum, dan buah.

Ojie menyadari, nutrisi yang diperolehnya melalui makanan tak bisa memenuhi kebutuhan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Untuk itu, dirinya mengasupinya dengan suplemen Amino 2000 dari Ultimate Nutrition. Karena itulah, tonjolan sixpack di perutnya begitu sempurna. Tak ayal, dalam ajang UBC Xpress Centro Gym Malang, Ojie berhasil dianugerahi gelar Best Abdominal untuk kategori New Beginning.

 

NB

Kategori The Ultimate Body

Juara I: Gusti Tan (My Gym H2 Team Malang)

Siapa yang tak ingin memperoleh tubuh proporsional lengkap dengan pahatan otot? Ya, semua yang menjunjung pola hidup sehat tentu akan mendambakan hal tersebut. Hal itulah yang juga diinginkan oleh Gusti Tan. Tekadnya untuk membentuk tubuh yang kekar begitu kuat dan mengakar. Untuk itulah, pria yang berasal dari ‘Bumi Arema’ ini begitu rajin melakukan latihan. Ketika latihan, Gusti lebih menekankan pada total body workout. Menurutnya, keseimbangan massa otot dalam tubuhnya begitu penting.

Berkat latihan yang rutin dan konsistensi menjaga pola makan yang sehat, akhirnya perlahan Gusti Tan berhasil membentuk tubuhnya menjadi proporsional, lengkap dengan guratan otot-ototnya. Berkat hasil yang memuaskan tersebut, akhirnya dirinya memberanikan diri untuk mengikuti UBC Xpress Centro Gym Malang. Meskipun persiapan hanya 2 bulan, namun Gusti Tan telah membuktikan bahwa kerja kerasnya selama ini patut untuk dihargai. Benar saja, akhirnya Gusti Tan berhasil menyabet gelar juara I dalam kategori The Ultimate Body di ajang tersebut.

Juara II &: Yanto (Flash Gym, Malang)

“Menerima kekalahan dengan lapang dada adalah bproses belajar untuk memahami kekurangan.” Ya, inilah moto hidup dari Yanto. Sempat gagal berprestasi pada ajang body contest, tak akan membuatnya patah arang. Justru melalui kekalahan yang sempat dialaminya, Yanto justru dapat memahami kekurangannya dan berusaha menutupi kekurangan tersebut. Ya, dirinya berusaha lebih keras dengan melakukan latihan berkualitas. Terdapat metode latihan tersendiri bagi pria kelahiran Palangkaraya, 8 April 1980 tersebut. Di antaranya yakni metode piramid untuk menebalkan otot, memperhitungkan repetisi untuk menambah serat otot, dan drop out untuk mempertahankan otot.

Untuk memaksimalkan latihan yang selama ini dilakukannya, maka Yanto juga melakukan suplementasi. Hal ini demi memperoleh dan mempertahankan massa otot yang sebelumnya telah diraihnya. Suplemen tersebut di antaranya seperti BCAA, Iso Cool, dan Amino 2000 dari Ultimate Nutrition. Berkat kerja kerasnya dan kegigihannya untuk terus bangkit, akhirnya Yanto berhasil menebus kekalahannya di ajang yang sama. Benar, melalui UBC Xpress Centro Gym Malang, Yanto berhasil memperoleh gelar juara II sekaligus Best Abdominal dalam kategori The Ultimate Body. Rasanya, kekalahan yang pernah dia alami merupakan guru terbaik bagi hidupnya.

Juara III: Reymond (My Gym, H2 Team Malang)

Pria ini selalu tertarik untuk mencari variasi-variasi latihan dan sekaligus menjajalnya untuk pembentukan tubuhnya yang proporsional. Banyak gerakan-gerakan dalam latihan yang telah dicobanya. Ya, itulah semangat membara yang dimiliki oleh Reymond. Pria kelahiran Palembang, 19 Desember 1987 tersebut begitu antusias mencoba latihan-latihan dengan teknik baru. Hal ini dimaksudkan agar memberikan stres terhadap otot, sehingga otot dapat beradaptasi kembali dan mengubah massa dan ukurannya.

Reymond begitu menyukai latihan yang melibatkan dada. Menurutnya, hal ini dikarenakan dada merupakan bagian yang penting untuk menunjang bentuk tubuhnya agar lebih proporsional dan macho. Bukan hanya itu, pria yang bercita-cita ingin menjadi ikon Ultimate Nutrition tersebut juga selalu menjaga makanan yang masuk ke dalam mulutnya. Reymond menyadari bahwa membentuk tubuh tak hanya dilakukan di gym, melainkan juga di bentuk di mulut. Untuk itu, dia harus menjaga pola makannya dengan menu makanan bernutrisi.

Berkat semangat dan kerja kerasnya dalam latihan, akhirnya Reymond berhasil mengukuhkan dirinya sebagai juara III dalam kategori The Ultimate Body di ajang UBC Xpress Centro Gym Malang.