Posted by & filed under News / Report, UBC Past Event.

Kota Jakarta menjadi kota pamungkas gelaran event body contest paling dinanti, UBC 2013. Ada berbagai fakta menarik yang tidak pernah terjadi pada gelaran UBC sebelumnya. Apa saja fakta menarik dalam UBC Roadshow kali ini dan siapa saja yang menjadi juaranya? Yuk, kita simak selengkapnya.

UBC-Jakarta7

Pada 8 Desember 2013 sekitar jam 07.00 wib terlihat ratusan orang berbondong-bondong menuju SMESCO Convention Hall, SME TOWER Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 94 Jakarta Selatan.

Di antara mereka nampak puluhan pria bertubuh atletis dan beberapa wanita bertubuh seksi sedang mengantri di meja pendaftaran. Ya, mereka adalah calon peserta UBC yang siap meramaikan gelaran UBC Roadshow Seri XII Jakarta kali ini.

UBC-Jakarta-5

Tercatat sebanyak 329 orang peserta terdaftar mengikuti kategori New Beginning, 258 orang peserta kategori Ultimate Body, 148 orang kategori All Season, dan 21 orang peserta yang turut serta dalam kategori UBC Female.

UBC-Jakarta9

Total keseluruhan peserta yang tercatat dalam UBC Roadshow Jakarta kali ini adalah 756 orang peserta. Fantastis! karena jumlah ini merupakan angka terbesar sepanjang sejarah UBC digelar.

Peserta datang dari seluruh penjuru Indonesia, bahkan ada yang jauh-jauh datang dari Papua khusus untuk mengikuti UBC ini. Uniknya, dari seluruh peserta yang hadir ada beberapa yang telah berusia 50 tahun keatas dan menjadi bukti bahwa acara UBC Roadshow bisa diikuti oleh semua kalangan dari berbagai usia, apabila telah memenuhi persyaratan yang ditetapkan.

UBC-Jakarta8

Dari jumlah peserta di atas terlihat bahwa kategori yang paling diminati adalah New Beginning. Ini sekaligus menjadi sinyal bahwa banyak kalangan muda yang menaruh perhatian besar pada seni olah tubuh dan kebugaran, yang artinya Indonesia mempunyai potensi besar untuk mengembangkan bibit-bibit mudanya untuk go international melalui seni olah tubuh dan kebugaran.

Selain jumlah peserta yang fantastis, pihak panitia pun mencatat sebanyak hampir 2000 penonton memadati gadung SMESCO untuk menyaksikan UBC kali ini. Jumlah ini juga merupakan rekor baru sepanjang UBC digelar di Indonesia.

Seakan tidak mau ketinggalan dengan wartawan lokal, para awak media dari negara tetangga seperti Malaysia dan Korea pun datang untuk meliput event bodycontest paling bergengsi ini.

Bisa jadi jika event ini diperkenalkan ke negara tetangga maka para peserta UBC wajib mempersiapkan diri untuk bersaing dengan peserta dari negara lain yang tertarik meramaikan UBC di tahun-tahun mendatang. We’ll see!

UBC-Jakarta-6

UBC Roadshow Seri Jakarta kali ini dibuka secara resmi oleh Vice President PT. Jaya Sportindo sekaligus pencetus Ultimate Body Contest, Bp. Erwin Santoso.

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang turut berpartisipasi mensukseskan UBC sepanjang tahun 2013. Founder UBC ini menyatakan bahwa jumlah total peserta yang lebih dari 700 orang tersebut adalah yang pertama dan itu sebuah pencapaian rekor yang sangat luar biasa.

Beliau berharap agar event-event seperti ini bisa menjadi ajang yang positif, khususnya bagi kawula muda, untuk menyalurkan bakat ke arah yang lebih sehat.

Persaingan di berbagai kategori pun berlangsung seru. Dalam kategori New Beginning, banyak peserta berusia muda yang sudah memiliki otot yang lean. Dewan juri menyatakan bahwa seluruh peserta tampil dalam performa terbaik mereka, sehingga persaingan berlangsung cukup ketat.

Meski melalui proses penjurian yang cukup alot, nama Robbi dari Agil fitnes club ,Bandung berhasil keluar sebagai Juara I New Beginning, sementara Mohamad Sabirin berhasil menyabet gelar Best Abdonimal dalam kategori ini.

Dalam kategori utama, All New Season, persaingan juga berlangsung cukup ketat. Beberapa jawara seri UBC sebelumnya harus beradu otot dengan para peserta baru yang sudah memiliki tubuh ideal dan atletis.

Nama Teuku Candra dari CCS Gym Banjarbaru berhasil mengungguli Huri mantan jawara UBC tiga kali berturut-turut pada 2012 lalu. Sedangkan gelar best abdominal diberikan kepada Ando Pippa Loppies Studio Bugar, Manado diiringi tepuk tangan meriah dari seluruh penonton yang memadati gedung SMESCO.

Selamat pada pemenang dan sampai jumpa di UBC 2014! (dan)

Daftar Juara
Kategori New Beginning

UBC-Jakarta4
    Juara I: Robbi (Agil Fitnes Club ,Bandung)
    Juara II: Yudie (D-Gym Cikaso ,Bandung)
    Juara III: Rangga (Bagus Fitness Bogor)
    Harapan I : Oki Andriyansah (Monic Gym Bogor)
    Harapan II: Puja Putra Pratama ( Prima Fitness ,Jakarta)
    Harapan III & Best Abs: Mohamad Sabirin (Sixpack Gym Mangga Dua,Jakarta)

Kategori Ultimate Body

UBC-Jakarta-3
    Juara I: Adi (My Gym Malang )
    Juara II: Tommy Setyawan (Ratu Fitnes Pekanbaru)
    Juara III & Best Abs: Eddy Sutomo (Bryan Fitnes Center Medan )
    Harapan I : Irman Wijaya (Tria Bugar Gym Tangerang )
    Harapan II: Zainal Irwanto (Lapendos Jember )
    Harapan III: Rio Ade Saputra (Svasta Gym Palembang)

Kategori All Season

UBC-Jakarta
    Juara I: Teuku Candra (Ccs, Bandar Baru, Kal-Sel)
    Juara II: Huri (Lapendos, Jember Jatim)
    Juara III: Rendy Triansyah (Svastha Gym, Palembang)
    Juara IV: Khairul Amin (Premiere Gym, Pekanbaru Riau)
    Juara V & Best Abs: Ando Pippa Loppies (Studio Bugar, Manado)
    Harapan I: David Japro (Prayers, Malang)
    Harapan II: Didin Samsudin (Ernola Gym, Bandung)
    Harapan III: Eka Setiyo (Harvest Gym, Pamulang)
    Harapan IV: Sudirman Bahima (Win Gym Club, Sulawesi Tenggara)
    Harapan V: Ferdy ( Abbas Gym, Jambi)

Kategori Female

UBC-Jakarta2
    Juara I: Ira Wijaya (Calosa, Malang)
    Juara II: Desi Safa ( Safa Fitness, Malang)
    Juara III: Angela Watung (Global Gym, Manado)
    Harapan I: Ela Arifin ( Jayapura, Papua)
    Harapan II: Endah Styaningsih (Team Gusenda Winner Gym, Blitar)
    Harapan III: Esther Chandra (Aurum Gym, Makassar)
    Favorit Female: Wulan Eliysca (Power Gym, Bandung)