Posted by & filed under Profil Pemenang.

Kini saatnya Anda mengenal lebih dekat para juara UBC 2012 Kota Banjarmasin yang sukses digelar pada Minggu, 9 September 2012 lalu.

All New Season

Juara I: Huri

Setelah malang melintang di panggung UBC dalam beberapa waktu terakhir, Huri menjadi salah satu sosok yang sangat dikenal di kalangan fitnes mania di Indonesia. Bahkan, selain menjadi juara UBC, bisa tampil di majalah (Sportindo.com The Magz) adalah pencapaian yang paling membanggakan baginya. Tidak mengherankan, jika semua yang telah dicapai oleh pria asal Jember, Jawa Timur, ini membuatnya selangkah lebih maju lagi untuk bisa meraih impiannya, yaitu menjadi orang terkenal.

Semangat, semangat, dan semangat. Kata inilah yang selalu diingat dan diterapkan oleh Huri. Keseriusannya dalam dunia body contest juga ditunjukkannya dengan kondisi tubuhnya yang “selalu siap” untuk tampil setiap saat. Tentunya hal ini mengharuskannya untuk senantiasa berlatih intensif dan berdiet setiap saat.

 

Juara II: Ahmad Andiani


Pria kelahiran 2 April 1984 silam ini sangat senang dengan digelarnya event UBC karena mampu memotivasi generasi muda untuk tetap semangat dalam berlatih dan menjalani gaya hidup sehat. Penyuka warna putih ini sangat menggemari latihan perut untuk membentuk sixpack, serta latihan dada dan bicep.

Soal diet, pria yang membutuhkan 2 bulan persiapan menjelang UBC ini menjalani diet rendah lemak dengan dada ayam dan buah sebagai menu wajibnya tiap hari. Sedangkan untuk suplemen, pemilik motto hidup “Jangan mudah putus asa” ini memilih whey, amino, dan BCAA dari Ultimate Nutrition.

 

Juara III: Budi Yanto


“Ingin masuk majalah sportindo (Sportindo.com The Magz.red)”. Itulah motivasi pria kelahiran 21 tahun silam ini saat memutuskan ikut UBC. Diawali dengan saran pamannya untuk berlatih fitnes, perjalanan penggemar Rian Anton ini di dunia fitnes pun dimulai.

Dengan penuh semangat dalam berlatih, berdiet, serta dibantu suplemen Amino 2002, penggemar warna hitam ini menyadari bahwa setiap keberhasilan membutuhkan proses yang harus disertai kerja keras, hingga hasilnya pria yang paling suka latihan chin up, sit up, dan push up ini pun keluar sebagai juara III All New Season.

 

Juara IV: Hendry


Captain America adalah sosok yang dianggapnya paling tepat untuk menggambarkan dirinya. Tak salah memang anggapan itu, mengingat pria kelahiran 23 Maret 1992 silam ini memiliki tekad dan semangat yang super kuat. Dengan motivasi untuk membuktikan hasil latihannya selama ini tidak sia-sia, penggemar latihan abs dan back ini pun mempersiapkan diri selama 2 bulan untuk mengikuti UBC.

Selama persiapan yang sempat membuat berat badannya turun 4 kg itu, penggemar warna hijau ini menerapkan metode super set untuk latihannya, serta menjalani diet tinggi protein, rendah lemak, dan menghindari penyedap rasa, di mana dada ayam dan beras merah menjadi menu wajibnya tiap hari.

 

Juara V & The Best Abdominal: Arif Wibowo


Hitam dan putih adalah 2 warna yang paling disukai oleh pria yang bertekad untuk menunjukkan hasil kerja kerasnya dalam berlatih selama ini dengan mengikuti UBC. Setelah mempersiapkan diri selama 2 bulan, kebanggaan dan kebahagiaan segera menghinggapi seorang Arif ketika dirinya dinyatakan berhasil meraih 2 gelar sekaligus yaitu juara V dan The Best Abdominal. “Disiplin dan jangan mudah menyerah untuk mencapai apa yang dicita-citakan!” pesan Arif berbagi tip sukses.

 

 

 

The Ultimate Body
Juara I: Rahman


Bernama lengkap Dessy Rahman Zain, cowok yang lahir di Alabio 23 tahun silam ini menjalani pola makan sehat dan latihan teratur sebagai bagian dari pola hidup sehatnya untuk mendapatkan tubuh sehat dan ideal.

Hingga akhirnya penggemar warna putih ini mempersiapkan diri selama kurang lebih 1 bulan dengan berlatih intensif, berdiet plus suplemen Amino 2000 menjelang digelarnya UBC. Hasil akhir UBC Banjarmasin 2012 yang menyatakan dirinya berhak menyandang gelar juara I untuk kategori The Ultimate Body pun baginya sangat memuaskan dan sportif.

 

Juara II: Riza Fahlevi


Dengan semangat untuk menunjukkan hasil latihan dan diet yang sudah dijalaninya selama ini, penggemar warna kuning ini pun memutuskan untuk mempersiapkan diri selama 1,5 bulan menjelang digelarnya UBC yang akan digelar di kota kelahirannya.

Hasilnya pun memuaskan, mengingat latihan intensif yang ditujukannya untuk membentuk tubuh atletis plus perut sixpack disertai diet tinggi protein, rendah lemak, dan cukup karbohidrat ini akhirnya mengantarkan cowok kelahiran 14 April 1989 silam ini menempati posisi runner up di kategori The Ultimate Body. Padahal, awal mula dirinya mengenal fitnes justru karena dulu Riza memiliki badan yang kurus dan seorang teman menyarankannya untuk berlatih fitnes agar badannya lebih padat dan berisi.

 

Juara III: Said Muhammad Syeh


Hanya dengan persiapan selama 15 hari menjelang UBC, cowok kelahiran Banjarmasin, 6 Oktober 1988 silam ini berani tampil di panggung UBC dan akhirnya meraih gelar Juara III untuk The Ultimate Body.

Dengan latihan teratur dan pola makan 5-6 kali sehari serta ditambah suplemen Amino 2002, Ultra Ripped, BCAA, dan Prostar 100% Whey Protein, cowok yang mengidolakan Anshari sebagai figure atlet ini akhirnya mencapai prestasi paling membanggakan yang pernah diraihnya hingga saat ini.

 

 

 

New Beginning
Juara I: Umar Said


Berbekal persiapan selama 2 bulan yang terdiri dari latihan keras dan diet ketat, akhirnya cowok kelahiran 24 tahun silam ini berhasil menduduki posisi puncak di kategori New Beginning.

Penggemar warna hitam ini memang sosok yang pantang menyerah dan selalu semangat, terbukti ketika dirinya baru memulai menekuni dunia fitnes dan membuat kesalahan, ia akan segera bangkit dan mencari informasi yang benar untuk memperbaiki kesalahannya. Cowok yang mengidolakan Ade Rai ini tidak menganggap gelar juara I yang disabetnya sebagai prestasi paling membanggakan yang diraihnya melainkan pengorbanan, kerja keras, dan semangat pantang menyerah yang ada dalam perjuangannya selama ini sebagai pencapaian yang sangat membuatnya bangga.

 

Juara II: M. Hasani


Terinspirasi ketika melihat seorang teman yang punya badan atletis, cowok kelahiran 25 tahun silam ini pun mencoba menekuni dunia olah tubuh. Penggemar warna abu-abu ini akhirnya menjalani persiapan selama 1 bulan untuk ikut ajang UBC.

Latihan dada, punggung, dan bicep adalah latihan favoritnya, sedangkan dada ayam adalah menu favorit sekaligus menu wajibnya setiap hari. Penggemar Ade Rai ini mengajak kita semua untuk tetap berusaha walau pernah gagal, termasuk untuk urusan membentuk tubuh ideal.

 

Juara III: Rendy Aditia Hidayat


“Spektakuler!”, seru cowok kelahiran Banjarmasin ini saat ditanya kesannya terhadap UBC. Lahir di Banjarmasin, 20 Oktober 1994, penggemar warna merah dan hitam ini paling menyukai bagian otot perut dan punggung dari semua bagian otot tubuhnya.

Untuk urusan latihan, Rendy menerapkan pola latihan dengan repetisi 8,8,6 saat fase bulking disusul repetisi 12,12,10 saat cutting. Sedangkan soal dietnya, Rendy mengaku menjalani seminggu semi diet dan dilanjutkan seminggu lagi diet ketat. Putih telur adalah menu wajibnya setiap hari ditambah Amino 2000 untuk membantu menambah asupan protein tubuhnya.

 

Juara IV & The Best Abdominal: Rizki Nizhami


Temannya yang notabene adalah pemenang body contest membuatnya tertarik untuk mulai berlatih fitnes. Setelah 1 bulan mempersiapkan diri dengan latihan intensif dan diet semi ketat ditambah suplemen dari Ultimate Nutrition, akhirnya Penggemar warna biru ini meraih prestasi tertingginya hingga saat ini yaitu dengan pulang membawa 2 buah piala sekaligus.

Cowok kelahiran 19 tahun lalu ini memang paling senang melatih perut dan paling menyukai otot perutnya di antara bagian otot lain di tubuhnya.

 

Juara V: Muhammad Rasyid Yuda


Lahir di Batulicin, 19 Juni 1991, cowok yang satu ini awalnya hanya iseng ikut fitnes karena badannya yang sangat kurus, namun setelah menjalaninya, ia pun sangat menikmati bahkan ketagihan untuk berlatih fitnes. Hingga akhirnya, selama 1 bulan ia mempersiapkan diri untuk mengikuti UBC.

Dengan menerapkan metode pyramid set dalam latihannya, serta menjalani diet air seminggu sebelum bertanding, akhirnya penggemar warna biru ini pun kemudian menjadi juara V untuk kategori New Beginning.