Posted by & filed under Profil Pemenang.

Ultimate Body Contest (UBC) 2012 kali ini digelar di Pekanbaru, Riau, pada hari Minggu tanggal 13 Mei 2012 yang lalu. Nah, mari mengenal lebih dekat para juara UBC Pekanbaru 2012 untuk kategori All New Season dan New Beginning 25.

All New Season

Juara I: Ken Watanabe

Tak puas dengan gelar juara II yang diperolehnya pada UBC 2012 yang diselenggarakan di Malang, Ken jauh-jauh datang dari Bojonegoro (Jawa Timur) ke Pekanbaru (Riau) untuk mengikuti UBC. Perjuangannya pun tak sia-sia, karena pria yang mengidolakan Ade Rai sebagai figur atlet favoritnya ini akhirnya berhasil menyabet gelar juara I di UBC Pekanbaru kali ini.

Menurut pria kelahiran 9 Juni 1981 ini, UBC sangat berarti bagi dirinya, karena UBC telah membesarkan namanya di dunia body contest. Sebagai bentuk keseriusannya dalam mempersiapkan penampilannya di setiap event UBC, Ken berlatih serius dengan menggunakan metode super set, serta dengan bantuan suplemen dari Ultimate Nutrition antara lain Amino 2000, Ultra Ripped Fast Acting Formula, dan BCAA.

Penggemar warna biru ini ternyata juga terkadang mengkonsumsi nasi putih dan bakso waktu dietnya bocor. Tapi, agar lemak tidak bertambah dan menutupi perut sixpack serta bagian otot favoritnya yaitu bahu (shoulder) dan punggung (back), Ken sebisa mungkin tetap menjalani diet sehat di mana dada ayam dan buah apel adalah makanan favoritnya.

Tips sukses Ken Watanabe: “Latihan yang konsisten!”

 

Juara II: Handres Setiawan

Berawal dari ikut-ikutan teman, akhirnya pria kelahiran Bento, 24 Juli 1983 ini jatuh cinta pada dunia fitnes. Bahkan, penggemar warna hitam ini terinsiprasi pada figur atlet binaraga ternama seperti Ade Rai dan Iwan Samuray untuk memiliki bentuk tubuh ideal seperti sekarang.

Dengan penuh semangat untuk membuktikan dirinya menjadi yang terbaik, Handres pun mempersiapkan diri selama 1 bulan untuk tampil dalam UBC kali ini. Penyuka musik beraliran R&B yang sering didengarkannya saat sedang ngegym ini paling senang melatih otot trapezius, deltoid, dan abdominal. Untuk kardionya, penggemar menu ayam bakar saat berdiet ini memilih jogging sebagai latihan kardio favoritnya. Sedangkan untuk urusan suplemen, pria yang memilih untuk mendekatkan diri pada Tuhan ketika sedang suntuk ini menggunakan Amino 2000 dari Ultimate Nutrition untuk membantu perkembangan ototnya.

Tips sukses Handres: “Man Jaddah Wa Jada (Siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil)”

 

Juara III & The Best Abdominal: Khairul Amin

Fitness mania yang satu ini memang sudah tak asing dengan kompetisi body contest. Sudah beberapa gelar juara diraihnya dalam berbagai gelaran body contest, termasuk UBC yang diselenggarakan di Pekanbaru pada tahun 2011 dan 2012 ini. Itu semua karena penggemar atlet body contest Rian Anton dan atlet binaraga Komara Ditha Yana ini memang memiliki cita-cita untuk menjadi seorang atlet body contest. Menurut pria kelahiran Medan, 29 Mei 1981 silam ini, banyak teman-temannya yang merupakan fitness mania sehingga akhirnya dirinya pun ikut menekuni dunia fitnes.

Super set dan power set training merupakan pola latihan yang menurut Khairul paling “berhasil” untuk pembentukan tubuhnya. Saat diminta menyebutkan 3 latihan favoritnya, penggemar warna biru ini memilih latihan chest (dada) karena membuat otot dada menjadi indah, latihan abs (perut) karena membuatnya tampak macho, serta latihan back (punggung) yang membentuk punggungnya menjadi indah. Sedangkan latihan dengan treadmill merupakan latihan kardio favoritnya. Kecintaannya pada dunia fitnes pula yang membuat pria yang hanya membutuhkan waktu 2 minggu persiapan menjelang tampil dalam UBC 2012 di Pekanbaru ini memilih berlatih fitnes untuk mengusir stres.

Berbicara mengenai diet, ternyata kacang hijau merupakan makanan wajib yang selalu ada dalam menu dietnya setiap hari. Dan untuk membantu pembentukan tubuh idealnya, pria yang menggambarkan dirinya sebagai orang yang memiliki kemampuan tinggi untuk belajar dan menghadapi tantangan ini menggunakan Prostar 100% Whey Protein dan Ultra Ripped Fast Acting Formula dari Ultimate Nutrition.

Tips sukses Khairul: “ Tetap semangat dan katakan ‘Saya bisa!’ ’”

 

Juara IV: Widi Sanyoto

Dengan motivasi untuk menginspirasi banyak orang agar hidup sehat, maka pria kelahiran Trenggalek, Jawa Timur, ini pun memutuskan untuk mengikuti UBC 2012 di kota Pekanbaru. Setelah mempersiapkan diri jelang tampil di UBC ini selama 2 bulan, Widi akhirnya meraih prestasi yang dianggapnya sebagai pencapaian yang paling membanggakan dalam hidupnya hingga saat ini, yakni menjadi juara IV dalam gelaran UBC kali ini.

Untuk membentuk tubuhnya, penggemar warna hitam ini menerapkan pola latihan dengan 4 kali latihan dalam seminggu. latihan untuk otot chest (dada), abs (perut), dan lengan (bicep dan tricep) adalah 3 latihan paling favorit Widi. Selain berlatih intensif, pria yang mengganggap dirinya sebagai orang yang supel dan ramah ini juga menjalankan diet, meskipun saat dietnya sedang bocor, Widi kadang juga mengonsumsi nasi uduk. Untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisinya, Widi juga menggunakan suplemen seperti Iso Mass Xtreme Gainer dan Amino 2000/2002 dari Ultimate Nutrition.

Lagu disco remix menjadi pilihan Widi untuk menemaninya berlatih. Begitu pula ketika dirinya sedang dilanda stres, maka mendengarkan musik juga menjadi aktivitas pengusir stres-nya. Meski berhasil menyabet gelar juara, Widi tak puas sampai di situ. Bahkan dengan hasil yang dicapainya sekarang, fitness mania yang mengidolakan Ade Rai ini malah semakin termotivasi untuk menjadi lebih baik lagi.

Tips sukses Widi: “Latihan teratur dan jangan begadang!”

 

Juara V: Yoce Rizal

“Menjadi juara V UBC Pekanbaru ini adalah prestasi yang paling membanggakan buat saya,” kata Yoce. Menurut penggemar warna putih dan ungu ini, UBC merupakan ajang yang sangat memotivasi fitness mania untuk turut berpartisipasi dalam ajang body contest. Dengan menjalani diet yang super ketat dan latihan intensif selama 3 bulan, akhirnya pria kelahiran 12 April 1986 ini berhasil meraih gelar juara V. Ade Rai dan Rian Anton adalah 2 sosok atlet yang sangat diidolakan dan memberi inspirasi bagi Yoce.

Pria yang mengganggap otot back (punggung) dan triceps-nya adalah bagian otot terbaiknya ini juga menggunakan suplemen untuk membantu pembentukan otot dan tubuh idealnya seperti sekarang ini. BCAA Powder dan Amino 2000 dari Ultimate Nutrition menjadi pilihan Yoce untuk memasok asam amino penting bagi perkembangan ototnya.

Tips sukses Yoce Rizal: “Disiplin dan kerja keras”

 

New Beginning 25

Juara I: Andi Zeon

Lajang kelahiran Payakumbuh, 9 September 1992 ini mengaku pertama kali mengenal fitnes lewat majalah Sportindo.com The Magz. Persiapan penuh kesabaran yang dijalaninya selama 3 bulan membuahkan hasil yang tidak pernah ia sangka sebelumnya, yakni menjadi Juara I UBC New Beginning 25 Pekanbaru!

Penggemar dada ayam bakar ini mengatakan bahwa pola diet yang ia jalani cukup sederhana yaitu, mengurangi makanan berkalori tinggi dan meningkatkan asupan protein harian. Ia juga menggunakan suplemen Amino 2000 dan Creatine Monohydrate dari Ultimate Nutrition untuk menunjang pembentukan tubuhnya.

 

 

 

Juara II & The Best Abdominal: Ali Kodri

Dengan persiapan yang cukup singkat, yakni 3 minggu, Ali Kodri berhasil menyabet gelar Juara II sekaligus pemegang predikat The Best Abdominal pada UBC New Beginning 25 Pekanbaru. Layaknya remaja pada umumnya, cowok yang akrab dipanggil Ali ini terkadang juga dilanda galau. Namun, ia punya cara yang sehat untuk mengatasinya yaitu dengan berlatih di gym!

Bench press dan sit up adalah contoh latihan yang sering dilakukan Ali. Selain rajin berlatih di gym, Ali juga mengimbanginya dengan mengonsumsi suplemen Amino 2002 dari Ultimate Nutrition. Tetap semangat dan antusias saat berlatih merupakan kunci sukses yang telah memberinya 2 gelar sekaligus dalam UBC New Beginning 25 Pekanbaru.

 

 

 

Juara III: Nerry Juni Ardi

Menjalani hidup sehat dimulai dari gym”. Itulah motto yang terucap dari cowok kelahiran Plaju, 6 Juni 24 tahun silam ini. Apa yang disampaikan oleh penyuka warna putih ini bukan omong kosong,  karena dengan motto-nya ia berhasil tampil sebagai Juara III UBC New Beginning 25 Pekanbaru. Menambah pengalaman dan kepercayaan diri adalah motivasi utamanya mengikuti UBC New Beginning 25 Pekanbaru.

Back, Abdominal, dan Bicep adalah bagian otot favorit yang sering ia latih saat menghabiskan waktu di gym. Tak hanya menjalankan latihan secara rutin, Nerry juga rajin mengonsumsi Amino 2002 dari Ultimate Nutrition untuk membantu pembentukan tubuhnya. Ia berharap agar UBC New Beginning 25 dapat menjadi sarana pembelajaran yang baik bagi remaja yang ingin menjalani pola hidup sehat.

 

 

 

 

Juara IV: Juju Harjunawan

Berbekal keinginan untuk mengekspresikan gaya hidup sehat yang telah dijalaninya, cowok yang lahir pada 10 Juni 1988 ini bersemangat mengikuti UBC New Beginning 25. Baginya UBC New Beginning 25 bukan hanya sekedar pamer otot tetapi lebih kepada memasyarakatkan gaya hidup sehat khususnya di kalangan remaja.

Ia melakukan persiapan selama 5 bulan menjelang kompetisi digelar. Penggemar olahraga bersepeda ini mengaku bahwa mengurangi konsumsi karbohidrat dan meningkatkan asupan protein sangat membantu persiapannya menjelang pertandingan. Tambahan suplemen seperti Prostar Whey Protein, Amino 2000, dan BCAA dari Ultimate Nutrition juga tak pernah luput dari menu dietnya setiap hari.

 

 

Juara V: Indra

Tiada yang lebih menyenangkan selain ikut UBC New Beginning 25 untuk pertama kali dan langsung mendapat gelar sebagai juara. Itulah setidaknya kesan yang disiratkan oleh cowok yang hobi main futsal ini. Lahir di Selat Panjang pada 11 Oktober 1992, awalnya mengaku suka fitnes karena ikut-ikutan teman. Namun tak disangka setelah mendalaminya, ia pun berhasil menorehkan prestasi gemilang.

Hanya memiliki waktu 2 minggu sebelum kontes digelar, tak menyurutkan semangat Indra untuk tetap berlatih. Latihan ini pun ia imbangi dengan  menjaga pola makan rendah kalori tinggi protein seperti ubi kukus dan putih telur. Selain itu, Indra juga mengonsumsi suplemen Amino 2002 dari Ultimate Nutrition untuk memaksimalkan perkembangan otot bebas lemaknya. Nasi goreng adalah menu favorit yang akan dilahapnya saat dietnya bocor.