Posted by & filed under Profil Pemenang.

Profil Para Juara UBC 2012 All New Season & New Beginning 25, Manado

Gelaran Ultimate Body Contest (UBC) 2012 sampai di kota ketiga dari total 12 kota yang akan dikunjunginya. Nah, ini saatnya Anda mengenal lebih dekat para juara UBC 2012 yang telah digelar di Kota Manado pada Minggu, 17 Juni 2012 lalu.

 

All New Season

Juara I & The Best Abdominal: Stendy Roring

Pria kelahiran Manado 29 tahun lalu ini mengaku pertama kali mengenal dunia fitness dari almarhum sang ayah. Ia mengaku mempersiapkan diri selama 4,5 bulan untuk tampil dalam UBC. Circuit training dipadu diet rendah karbohidrat dan tinggi protein menjadi kunci keberhasilannya menjadi juara 1 All New Season sekaligus The Best Abdominal UBC Manado 2012.

Untuk memaksimalkan pembentukan tubuhnya, pria penggemar rujak ini mengaku mengonsumsi suplemen dari Ultimate Nutrition, di antaranya Iso Cool, Red Zone, BCAA Powder, dan Amino 2000. “Nothing is Impossible” itulah moto yang mengantarkan Stendy menuju prestasi terbaiknya dalam UBC Manado 2012 kali ini.

 

 

 

Juara II: Johny Cobra

Minatnya yang tinggi dalam dunia fitnes mengantarkan Johny Cobra meraih Juara 2 UBC Manado 2012. Persiapan matang yang ia jalani selama 3 bulan, membuahkan hasil yang memuaskan. Putih telur adalah makanan wajib yang selalu ada dalam setiap menu makan Johny. Sedangkan untuk memaksimalkan perkembangan ototnya, Johny mempercayakannya pada Prostar 100% Whey Protein, Beta K, dan Kre-Alkalyn dari Ultimate Nutrition.

Daripada hangout bersama teman-teman, ia lebih memilih latihan beban saat hatinya sedang galau. Tak heran jika penggemar Ade Rai ini mampu menyabet gelar juara 2 UBC Manado 2012. “ Walaupun saya dari keluarga kurang mampu, namun prestasi ini membuktikan bahwa saya pun  bisa jadi juara!” ujarnya bangga.

 

 

 

Juara III: Deny Karundeng

Memiliki tubuh sehat dan menunjukkannya pada masyarakat luas. Setidaknya itulah motivasi yang tersirat dari sosok Deny untuk mengikuti UBC. Pria kelahiran 15 Desember 1980 mengaku senang dengan aktivitas nge-gym yang ia jalani. Terbukti saat ditanya aktivitas apa yang dilakukan saat sedang suntuk, ia menjawab, “Nge-gym dan nge-gym!”.

Dada ayam, ubi rebus, tahu rebus, dan telur rebus, adalah menu diet favoritnya. Deny mengaku bahwa pengaturan pola makan, pola latihan, dan istirahat cukup merupakan kunci keberhasilannya dalam UBC. Ia pun menambahkan suplemen Prostar 100% Whey Protein, BCAA, Amino 2002, dan Red Zone, hingga ia memiliki tubuh seperti sekarang.

 

 

 

Juara IV: Ari Mochtar

Ari Mochtar lahir di Ternate pada 13 September 1977. Cintanya terhadap dunia kebugaran adalah motivasi awalnya mengikuti UBC. Pria yang gemar mendengarkan musik R&B ini mengaku hanya memiliki waktu 1 bulan sebelum tampil di UBC. Daging, ikan, sayuran dan buah-buahan adalah menu yang wajib ia santap setiap hari.

Saat sedang stres, olahraga dan karaoke menjadi obat pereda stres paling mujarab bagi pria yang bangga dengan otot dadanya ini. Beta K, Creatine Monohydrate, BCAA, dan Iso Sensation 93 dari Ultimate Nutrition adalah suplemen yang rajin dikonsumsi oleh Ari, sehingga ia pun berhasil memaksimalkan hasil latihannya.

 

 

 

Juara V: Kinsky Euricho Maniku

“ Saya ikut UBC agar teman kerja saya turut termotivasi menjalankan pola hidup sehat,” Itulah kalimat pertama yang terucap saat tim Ultimate bertanya tentang motivasinya mengikuti UBC. Pria kelahiran 28 Juli 1984 ini merasa tertantang untuk meraih prestasi sebanyak mungkin dalam dunia kebugaran.

Selain menerapkan pola makan sehat, penyuka warna biru ini juga rajin mengonsumsi Iso Sensation 93 dan Beta K dari Ultimate Nutrition untuk memaksimalkan pembentukan tubuhnya. Dengan persiapan hanya 3 minggu, ia mampu bertengger di posisi kelima UBC Manado 2012. “No Pain No Gain” itulah moto yang diyakini penyuka warna biru ini.

 

 

 

 

New Beginning 25

Juara I & The Best Abdominal: Ridel Rio Rotinsulu

Cowok asli Manado ini mengakui bahwa menjadi juara I sekaligus menyabet gelar The Best Abdominal dalam UBC 2012 seri Manado kali ini merupakan prestasi pertamanya yang paling membanggakan di kancah body contest. Selama 2 bulan persiapan, Ridel melakukan latihan dengan metode Super Set dan Circuit Training. Untuk mengoptimalkan hasil diet ketat dan latihan intensif yang sudah dijalaninya, Ridel menggunakan suplemen dari Ultimate Nutrition yaitu Iso Sensation 93 dan Ultra Ripped Fast Acting Formula.

Saat ditanya mengenai kesannya terhadap UBC, Ridel mengatakan bahwa UBC merupakan acara yang luar biasa. Itulah sebabnya penggemar warna merah ini termotivasi untuk mengikuti UBC agar dapat menyebarkan gaya hidup sehat. Cowok kelahiran 8 Oktober 1992 silam ini tak lupa berbagi tips suksesnya, “Berlatih yang disiplin dan jangan lupa berdoa!”.

 

 

Juara II: Denis Lagale

Berawal dari media internet, akhirnya Denis mulai mengenal dan menekuni dunia fitnes, yang akhirnya mengantarkannya ke panggung UBC dan berhasil membuktikan bahwa dirinya dapat menampilkan yang terbaik. Cowok kelahiran Bekasi, 8 November 1992 ini punya 3 bagian tubuh favorit yang paling senang ia latih, yaitu perut, dada, dan tangan. Sedangkan untuk latihan kardio, bersepeda adalah latihan pembakar lemak yang paling disukainya.

Selama menjalani persiapan menjelang UBC dalam 1 bulan terakhir, penggemar cokelat (yang sering dikonsumsinya saat dietnya sedang bocor) ini juga menjalani diet dengan mengurangi karbohidrat dan lemak. Penyuka warna hitam ini juga menambahkan suplemen Iso Sensation 93 dan BCAA dari Ultimate Nutrition untuk mengoptimalkan perkembangan ototnya. “Jangan pernah menyerah sebelum kita mencoba,” pesan Denis berbagi tips bagi semua fitnes mania.

 

 

Juara III: Evertson Rantung

Dengan motivasi untuk membuktikan bahwa dirinya mampu membentuk tubuh ideal dengan fitnes, Evertson pun mempersiapkan diri untuk mengikuti UBC 2012 seri Manado. Dan perjuangannya menjalani latihan beban intensif ditambah dengan HIIT untuk memangkas lemak tubuhnya, hingga diet ketat selama 6 bulan persiapan akhirnya tidak sia-sia. “UBC benar-benar luar biasa dan hasilnya sangat memuaskan,” ujar cowok yang mengidolakan atlet kawakan Edeng Sambas ini.

Crunch untuk melatih perut, shoulder press untuk melatih deltoid, dan bench press untuk melatih dada merupakan 3 latihan favoritnya. Cowok kelahiran Tomohon, 21 Agustus 1987 ini juga mengonsumsi suplemen pembakar lemak Ultra Ripped Fast Acting Formula dan susu protein Prostar 100% Whey Protein untuk memaksimalkan hasil diet dan latihannya. Penggemar warna biru ini berbagi tips, “Tetaplah rendah hati dan selalu mau belajar!”.

 

 

Juara IV: Rivaldo Natang

Mengikuti UBC 2012 di kota kelahirannya merupakan langkah awal baginya untuk meraih cita-citanya menjadi atlet body contest dan masuk ke dalam team Ultimate Nutrition. Tak tanggung-tanggung, cowok yang berulang tahun tiap tanggal 5 Mei ini bahkan sudah 18 bulan mempersiapkan diri untuk mengikuti event ini.

Selama itu pula penggemar warna hitam ini mengatur pola makannya dengan baik (roti gandum, dada ayam, dan pisang ambon adalah menu wajib yang ada dalam pola makannya setiap hari), rutin berlatih (latihan beban ditambah kardio dalam bentuk bersepeda), plus mengonsumsi suplemen Ultimate Nutrition (Amino 2000, BCAA, dan Prostar 100% Whey Protein). “Pola makan teratur, latihan intensif, dan memilih suplemen yang tepat adalah kunci sukses saya,” terang remaja yang mengidolakan Komara dan Ketut Arnawa sebagai figur atlet favoritnya ini.

 

 

Juara V: Steve Limin

Sebelum mengenal gym dan dunia fitnes, Steve memiliki tubuh yang kurus. Berat badannya waktu itu bahkan hanya mencapai 49 kilogram. Untuk menaikkan berat badan idealnya itulah akhirnya cowok kelahiran Makassar, 13 Juni 1990 ini pun berlatih fitnes hingga kini, bahkan dalam body contest pertama yang diikutinya kali ini, penggemar warna biru ini langsung bisa menyabet gelar Juara V.

Latihan favoritnya adalah latihan deltoid (agar lebih terlihat menonjol saat melakukan pose di panggung), latihan chest (bagi Steve, bagian inilah yang paling sulit dibentuk),s erta latihan abs (untuk membentuk sixpack). Penggemar Arnold Schwarzenegger ini juga melakukan jogging 3 kali per minggu serta berdiet, di mana apel, putih telur rebus, dan oatmeal adalah makanan wajib dalam menu dietnya. Amino 2000 dan Ultra Ripped dari Ultimate Nutrition adalah suplemen yang dipilihnya untuk membantu memaksimalkan hasil latihan dan dietnya.

 

 

The Ultimate Body

Juara I: Stefan Pangalila

“Selalu semangat dan pantang menyerah!” Itulah motto hidup sekaligus kunci sukses Stefan dalam membentuk tubuh idealnya. Cowok yang lahir di Tobelo, 23 Agustus 1989 ini meyakini bahwa latihan rutin, makan teratur, dan cukup istirahat adalah 3 hal yang membuatnya berhasil membentuk tubuhnya sebagus sekarang.

Dada, perut, dan tricep adalah 3 bagian otot favoritnya karena bagi penggemar wanra merah ini ketiga bagian otot tersebutlah yang membuat seorang pria terlihat macho dan atletis. Dada ayam dan sayuran adalah 2 jenis makanan yang harus selalu ada di menu dietnya setiap hari.

 

 

 

 

Juara II: Syahrul

“Sangat seru dan asik!” ujar cowok kelahiran Makassar, 4 Januari 1989 ini saatnya ditanya mengenai kesannya terhadap UBC. Merasa tubuhnya sudah cukup ideal, maka Syahrul pun menjalani 6 minggu persiapan untuk mengikuti UBC 2012 seri Manado untuk membuktikan dan menunjukkan hasil latihannya selama ini.

Penggemar warna hijau muda dan biru ini mengatakan bahwa bench press, pull down, dan shoulder press merupakan latihan favoritnya. Sedangkan untuk urusan kardio, Syahrul paling menyukai lari pagi dan renang. Saat ditanya mengenai dietnya, Syahrul mengatakan bahwa dirinya menghindari makanan berlemak dan memilih makanan yang direbus. Untuk membantu memenuhi kebutuhan protein untuk perkembangan ototnya, Syahrul memilih suplemen protein dari Ultimate Nutrition yaitu Amino dan prostar 100% Whey Protein.

 

 

Juara III: Sarman Riadi

“Ini adalah pengalaman pertama saya ikut UBC dan sangat berkesan. Saya bangga sekali bisa punya tubuh ideal dan mendapatkan gelar juara 3 Ultimate Body,” kata Sarman bersemangat. Selama 1 bulan menjalani persiapan, cowok kelahiran Ternate, 9 Mei 1989 ini menjalani latihan intensif dan diet sehat. Otot dada, punggung, dan perut adalah bagian otot yang paling senang ia latih karena dengan membentuk ketiganya akan membuat postur tubuh menjadi lebih bagus dan atletis. Selain berlatih beban, penggemar warna hijau ini rupanya juga menyukai lari sebagai latihan kardionya.

Iso Sensation 93 dan BCAA dari Ultimate Nutrition dipilihnya untuk membantu perkembangan otot dan menjaga massa ototnya terutama selama menjalani diet ketat. Dan memang untuk urusan diet, Sarman juga benar-benar memperhatikan dan mengaturnya. Beras merah, sayuran, ikan, dan daging merupakan menu sehat sehari-hari Sarman. “Jalani pola makan sehat dan kurangi makanan berlemak dan berminyak, lalu jangan lupa istirahat yang cukup!” pesan Syahrul berbagi tips.