Posted by & filed under Profil Pemenang.

Profil Para Juara UBC 2012 All New Season & New Beginning 25, Malang
Ultimate Body Contest (UBC) Malang 2012 telah diselenggarakan pada bulan April yang lalu. Begitu antusiasnya para fitnes mania untuk mengikuti ajang body contest bergengsi ini ditandai dengan para peserta yang tak hanya berasal dari kota Malang, namun juga dari berbagai kota lain di Jawa Timur, bahkan dari Jawa Tengah. Setelah melalui proses seleksi dan penjurian yang sangat ketat, akhirnya didapatkanlah 5 orang peraih gelar Juara, 5 orang peraih gelar Juara Harapan, dan 1 orang peraih gelar The Best Abdominal untuk masing-masing kategori.

Nah, mari mengenal lebih dekat para juara UBC Malang 2012 untuk kategori All New Season dan New Beginning 25.

All New Season

Juara I: Atok Widaksono

Pria kelahiran Malang, 21 November 1975 ini sudah 4 tahun tidak pernah ketinggalan untuk ikut serta dalam ajang UBC! Tiap kali mengikuti UBC, motivasi Atok adalah untuk menunjukkan hasil maksimal yang didapatkannya selama berlatih. Otot punggung (back) adalah bagian otot favorit Atok. Untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi kompetisi UBC Malang kali ini, Atok membutuhkan waktu selama 2 bulan hingga berat badannya turun sampai 14 kilogram!

Untuk urusan menu diet, penggemar warna abu-abu ini paling suka ayam rebus plus wortel. Tapi, nasi pecel dan rempeyek juga kadang dikonsumsi Atok saat dietnya bocor. Sedangkan untuk membantu mengoptimalkan hasil latihannya, Atok menggunakan suplemen Beta K, Red Zone, dan Iso Cool, dari Ultimate Nutrition. Selain hobi fitnes, ternyata Atok sering bermain gitar yang diyakininya mampu mengusir stres dan rasa jenuhnya.

Juara II: Ken Watanabe

Keinginannya yang kuat untuk meningkatkan prestasinya di dunia fitnes dan body contest membuat Ken bersemangat untuk mengikuti UBC. Bagi pria kelahiran 9 Juni 1981 ini, UBC adalah kompetisi yang sangat bagus dalam memberikan motivasi yang sangat besar baik bagi dirinya maupun fitnes mania lainnya untuk berlomba-lomba membentuk tubuh ideal melalui fitnes. Sebagai bentuk keseriusannya dalam mempersiapkan penampilannya di event UBC kali ini, Ken berhasil membentuk tubuh padat berototnya dengan memangkas lemak tubuhnya dan menurunkan hingga 7,5 kilogram berat badannya dengan bantuan suplemen dari Ultimate Nutrition antara lain Amino 2000, Ultra Ripped Fast Acting Formula, dan BCAA.

Penggemar warna biru ini ternyata juga terkadang mengkonsumsi nasi putih dan bakso waktu dietnya bocor. Tapi, agar lemak tidak bertambah dan menutupi perut sixpack serta bagian otot favoritnya yaitu bahu (shoulder) dan punggung (back), Ken sebisa mungkin tetap menjalani diet sehat di mana dada ayam dan buah apel adalah makanan favoritnya.

Juara III: Buyung Amzal

Buyung dilahirkan di Malang pada 26 Maret 1979. Dengan motivasi untuk melihat perkembangan otot yang selama ini sudah dilatihnya, pria yang menyukai ayam blender sebagai menu wajib untuk dietnya ini pun mempersiapkan diri untuk mengikuti UBC di kota kelahirannya, Malang, pada 29 April 2012 lalu. Selama 3 minggu masa persiapan tersebut, Buyung menurunkan berat badannya sebanyak 3 kilogram.

Saat sedang stres, pria yang merasa otot terbaiknya adalah otot perut (abs) dan punggung (back) ini memilih untuk mengusir kejenuhannya dengan berlatih. Penggemar warna abu-abu ini menggunakan Iso Cool, Red Zone, dan Beta K untuk membuat hasil latihannya semakin maksimal.

Juara IV: Huri

Ingin eksis terus dan terkenal dengan cara hidup sehat. Itulah motivasi Huri untuk mengikuti UBC. Meski terdengar sedikit narsis, namun pria kelahiran 27 Agustus 1977 silam ini memang benar-benar konsisten dalam menjalankan gaya hidup sehat. Ini terbukti ketika penyuka warna hitam ini ditanya mengenai berapa lama persiapan yang dilakukannya menjelang UBC kali ini, Huri menjawab, “Setiap saat!”.

Menu diet favorit Huri adalah dada ayam dan apel, namun Huri juga punya menu favorit saat dietnya sedang bocor, yaitu bakso dan mie ayam. Bagi Huri, bagian otot tubuhnya yang paling favorit adalah otot punggung (back) dan dada (chest). Untuk membantu mendapatkan tubuh idealnya seperti saat ini, Huri juga menggunakan suplemen dari Ultimate Nutrition, yaitu Ultra Ripped Fast Acting Formula, dan BCAA. Saat disinggung mengenai kesannya terhadap UBC, Huri menganggap penilaian para juri sangat fair sehingga hasil kompetisi benar-benar mencerminkan kriteria yang dicari oleh UBC ini.

Juara V: Yoyok

Berawal dari hobinya di dunia fitnes, Yoyok pun akhirnya terjun ke dunia body contest. Pria kelahiran Nganjuk, 2 Februari 1978 ini pun mulai mempersiapkan diri sejak 4 bulan sebelum event UBC Malang 2012 digelar. Selama persiapan tersebut, Yoyok pun berhasil menurunkan berat badannya sampai 10 kilogram! Ayam adalah menu favorit dalam dietnya. Sedangkan untuk membantu menambah asupan proteinnya, Yoyok menggunakan suplemen Iso Cool dari Ultimate Nutrition.

Di balik tubuh berototnya, penggemar warna merah ini termasuk orang yang religius, buktinya Yoyok mengatakan bahwa dia memilih untuk beribadah dan mendekatkan diri pada Tuhan saat dirinya sedang suntuk. Saat ditanya mengenai bagian otot tubuhnya yang paling disukainya, Yoyok memilih otot punggung (back).

The Best Abdominal: Budiman Muliono

Pria kelahiran Jakarta yang sekarang berdomisili di Surabaya ini membutuhkan waktu selama 2 bulan untuk melakukan persiapan. Untuk membentuk perut sixpack-nya seperti sekarang ini, Budiman melatih otot perutnya dengan latihan crunch, lower abs, dan side crunch. Selain otot perut (abs), bagian otot tubuhnya yang paling disukainya adalah otot dada (chest).

Saat berdiet, jus ayam adalah menu favoritnya, namun terkadang Budiman juga mengkonsumsi mie dalam jumlah secukupnya saat dietnya sedang bocor. Penggemar warna biru ini juga mengkonsumsi suplemen untuk membantu mengoptimalkan hasil latihannya, di antaranya BCAA, Iso Cool, dan Beta K, dari Ultimate Nutrition.

New Beginning 25

Juara I: Cahyo Gustinov

Cahyo Gustinov atau lebih akrab dipanggil Inov ini lahir di Surakarta, 7 Maret 1990. Inov menganggap UBC merupakan sebuah event yang sangat menarik, dapat memacu semangat generasi muda fitnes mania untuk memahat tubuh dengan fitnes dan pola diet sehat. Otot punggung (back) dan bahu (shoulder) adalah dua bagian otot favoritnya. Saat sedang galau, Inov memilih untuk tidur, nonton tv, atau jalan-jalan.

Untuk tampil maksimal dalam UBC 2012 New Beginning di Malang, penggemar warna merah ini juga menjalankan diet dan latihan intensif selama 1 bulan, dan hasilnya Inov bahkan bisa turun berat badan 8 kilogram! Menu diet favorit Inov adalah brokoli, wortel, dada ayam, dan madu. Namun, saat sedang bocor, Inov kadang juga mengkonsumsi pecel, sate, dan steak. Sedangkan untuk membantu pembentukan tubuhnya, Inov mengkonsumsi suplemen dari Ultimate Nutrition berupa Amino, BCAA, dan Prostar 100% Whey Protein.

Juara II: Robert Renovan

Persiapan yang dijalaninya selama 1 bulan telah berhasil mengantarkan cowok kelahiran Malang, 15 November 1992 ini meraih juara II dalam UBC New Beginning 2012 Malang. Dengan motivasi untuk menambah pengalaman dalam dunia body contest, Robert pun mengikuti UBC New Beginning yang menurut pendapatnya adalah sebuah kompetisi yang sangat bagus untuk memunculkan bibit-bibit baru di dunia body contest serta untuk memotivasi generasi muda untuk menjalani hidup lebih sehat.

Penggemar warna kuning dan hitam ini mengaku paling menyukai otot perutnya. Untuk membentuk tubuhnya seperti sekarang Robert pun menjalani diet di mana tempe, tahu, dan apel menjadi menu yang paling disukainya, meski dirinya juga tak memungkiri jika saat tidak berdiet dia juga mengkonsumsi ayam bakar, sayur lodeh, dan nasi goreng. Selain dunia fitnes, Robert juga menyukai musik yang baginya mampu mengusir galau yang kadang datang.

Juara III & The Best Abdominal: Yulianto Tommy Putra

Selang 1 bulan setelah mengikuti UBC New Beginning Madura Terbuka beberapa waktu lalu, ia kembali menjalani persiapan untuk mengikuti UBC New Beginning 2012 di Malang. Remaja kelahiran Surabaya, 15 Juli 1993 ini menganggap bahwa UBC telah mampu menyalurkan bakat-bakat para pecinta olahraga fitnes di Indonesia. Perut dan traps adalah bagian otot tubuh favoritnya. Cowok yang akrab dipanggil Tommy ini terjun ke dunia fitnes dengan tujuan untuk mendapatkan tubuh keren agar dirinya menjadi lebih pede alias percaya diri. Bahkan, saat sedang galau, Tommy melampiaskannya dengan berlatih kardio.

Selain berlatih serius, Tommy juga menjalani diet, yang artinya dirinya harus meninggalkan dulu konsumsi nasi padang yang merupakan makanan favoritnya. Pepaya, apel, dada ayam panggang, adalah menu wajibnya ketika berdiet. Penggemar warna biru, merah, dan hitam ini juga mengkonsumsi suplemen Prostar 100% Whey Protein dan Amino 2002 untuk membantu memenuhi kebutuhan protein tubuhnya.

Juara IV: Vincent Hartanto

Lahir di Yogyakarta, 1 Mei 1994, Vincent mengakui bahwa dirinya sedang mencari jati diri, salah satunya dengan mengikuti UBC ini. Vincent ingin memotivasi banyak orang untuk hidup sehat melalui fitnes dan diet sehat. Triceps, bicep, bahu (shoulder), dada (chest), dan perut (abs) adalah bagian otot tubuh Vincent yang paling disukainya. Vincent memang sangat senang berlatih, bahkan saat sedang galau pun penggemar warna hitam dan putih ini akan memilih untuk berlatih kardio atau sit up (selain BBM-an dengan teman dan main game) untuk membuat perasaannya lebih baik.

Untuk tampil dalam UBC New Beginning 25 kali ini, Vincent menjalani diet dan latihan intensif selama 1,5 bulan hingga berat badannya turun sebanyak 2 kilogram. Saat berdiet, dada ayam dan ubi jalar rebus adalah menu favoritnya. Namun, di kala tidak berdiet, ternyata Vincent juga penggemar makanan enak seperti soto, iga sapi, nasi gule, bahkan gorengan. Untuk membantu memaksimalkan hasil latihannya, Vincent memilih suplemen BCAA, Iso Cool, dan Amino 2002 dari Ultimate Nutrition.

Juara V: Oki Marciano

Beberapa kali menyaksikan body contest, Oki tidak berani ikut karena merasa lawan-lawannya punya badan yang besar. Namun, ketika muncul UBC New Beginning, Oki pun sangat senang karena merasa bahwa ini merupakan ajang yang sangat bagus khususnya bagi pemula seperti dirinya untuk tampil dalam body contest tanpa harus menunggu memiliki otot besar dan kering seperti body contest kebanyakan.

Meski tidak menjalani diet ketat, persiapan cowok asal Blitar ini selama 1 bulan akhirnya mampu mengantarkannya meraih gelar juara V. Penggemar warna hijau yang lahir pada 5 Agustus 1987 ini paling menyukai otot kakinya karena baginya otot kakinya-lah yang paling cepat berkembang setelah dilatih.