Posted by & filed under Profil Pemenang.

THE OLYMPUS

IMG_4685

Juara I: Ethe

Siapa sangka pemilik nama lengkap Abdullatif M. Nur ini awalnya berlatih sendiri di rumah untuk membentuk tubuhnya dengan membuat beban sendiri. Tak tanggung-tanggung, pria asli Ternate ini akhirnya menjalani persiapan intensif selama 2 bulan dan berhasil menurunkan berat badannya hingga 12 kilogram untuk tampil di UBC Xpress Miko Mall ini. Dan hasilnya, Ethe pun berhasil menyabet gelar jawara.

Bicara soal persiapan, Ethe menerapkan latihan teratur dengan pola latihan superset, mengatur diet, istirahat cukup, serta dibantu suplemen Iso Cool dan Ultra Ripped Fast Acting Formula. Jika latihan dada adalah latihan beban favoritnya dan lari adalah latihan kardio paling digemarinya, maka beras merah, ubi, dada ayam, dan sayuran adalah menu favorit sekaligus andalan penyuka warna merah ini dalam berdiet.

Bagi Ethe, UBC merupakan ajang body contest terbaik dan dirinya sangat berharap agar UBC dapat diadakan di Ternate. “Jangan pernah menyerah, lakukan segala sesuatu dengan maksimal, dan berikan penampilan yang terbaik” adalah tip sukses sekaligus pesan Ethe untuk para fitnes mania.

 

Juara II: Rizal Agustian

Lahir di Jakarta, 18 Agustus 1985, pria yang paling bangga dengan otot abdominalnya ini membutuhkan waktu satu setengah bulan untuk mempersiapkan diri jelang kompetisi UBC Xpress Miko Mall Bandung. Dalam kurun waktu itu pula, Rizal pun berhasil menurunkan berat badannya hingga 13 kilogram.

Selama persiapan, Rizal melakukan latihan beban hampir setiap hari ditambah kardio sebanyak 5 kali seminggu. Untuk dietnya, Rizal menghindari gula, garam, dan minyak selama persiapan intensifnya. Namun, saat pertama kali dirinya terjun ke dunia fitnes, Rizal pernah melakukan seuatu kesalahan yaitu dengan mengonsumsi terlalu banyak karbohidrat sehingga berat badannya pun naik meski rajin berlatih.

Untuk membantu memaksimalkan hasil diet dan latihannya, Rizal juga menambahkan suplemen BCAA dan Amino dari Ultimate Nutrition. Meski demikian, penyuka warna merah ini juga mengakui bahwa sesekali dietnya juga bocor dengan mengonsumsi junk food.

 

Juara III & The Best Abdominal: Andre Miraz

Berada di lingkungan fitnes membuat pria kelahiran Tasikmalaya ini menjadi awal perkenalannya dengan duniaf fitnes. Punggung dan perut merupakan bagian otot di tubuhnya yang paling dibanggakannya. Selama persiapan menjelang kompetisi UBC Xpress Miko Mall, penyuka warna hijau ini melakukan latihan dengan metode Circuit Training. Sedangkan untuk latihan kardionya, Andre paling menyukai sepeda.

 

 

THE ULTIMATE BODY

IMG_4635

Juara I: Mulyadi Martin

Berawal dengan keinginan untuk mengecilkan perutnya yang ‘buncit’, pria kelahiran 16 Agustus 1971 ini pun mulai mengenal dunia fitnes. Bahkan di awal-awal perjalanan meraih goal-nya itu, dirinya juga sempat frustasi akibat berat badannya yang tidak turun-turun akibat kurangnya pengetahuan untuk berdiet.

Kini, pencapaian yang paling membanggakan bagi penggemar warna merah ini adalah dapat menjadi juara di berbagai body contest meski usianya sudah tidak muda lagi. Dan dengan motivasi untuk mengajak generasi mudah menjadi lebih sehat melalui fitnes, akhirnya ia pun mempersiapkan diri selama 1 bulan dengan dibantu suplemen Prostar 100% Whey Protein dan Ultra Ripped Fast Acting Formula untuk mengikuti UBC Xpress Miko Mall Bandung yang mengantarkannya menjadi jawara untuk kategori The Ultimate Body. Menurutnya, UBC merupakan kontes yang memiliki penilaian yang konsisten serta acaranya paling rapi dibanding kompetisi serupa lainnya.

Saat ditanya mengenai persiapan khusus menjelang UBC Xpress ini, ternyata pria yang sangat menyukai otot punggungnya ini hanya menjalani program maintenance saja mengingat latihan rutin dan diet sudah menjadi gaya hidupnya setiap hari. Dan dirinya pun berpesan, “Jangan menyerah begitu saja. Usia bukanlah halangan untuk berprestasi”.

 

Juara II & The Best Abdominal: Rinaldi Syahputra

Dengan motivasi untuk menjadi yang terbaik, cowok kelahiran Muara Kandis, 19 Mei 1991 ini melakukan persiapan intensif selama 2 bulan hingga berhasil menurunkan berat badannya sampai 10-11 kilogram. Penyuka warna biru ini selain menjalani latihan dan diet juga menambahkan suplemen Iso Cool, Amino 2000, dan Red Zone untuk memaksimalkan hasil pembentukan tubuhnya.

 

Juara III: Yohanes Gunawan

Jika dulu dirinya sering diejek gara-gara bentuk badannya, kini pria kelahiran Bandung ini berhasil menunjukkan bahwa dirinya bisa menjadi juara dalam body contest bergengsi, UBC Xpress Miko Mall. Dengan motivasi utama untuk membuat orang tua dan pelatihnya bangga, Yohanes pun mempersiapkan diri selama 1,5 bulan dengan latihan, diet, serta dibantu suplementasi Amino 2002 dan Ultra Ripped Fast Acting Formula.

Superset merupakan metode latihan yang digunakannya untuk persiapan UBC kali ini. Diet pun selalu ia jaga dengan mengubah pola makannya secara bertahap. Bagi pria yang paling menyukai otot punggungnya ini, UBC merupakan event yang sangat bagus dan ia berharap agar event ini bisa masuk ke kancah internasional.

Masih jelas di ingatan Yohanes, satu saran yang sangat mengagumkan dan diikutinya sampai sekarang, yaitu “Beban berat bukan sesuatu yang bisa membentuk otot, yang penting gerakan benar. Dan jangan egois dengan pikiran kita, tapi pikirkan kemauan otot kita.”. Sedangkan tips sukses dari penggemar warna hitam, biru, dan putih ini buat para fitnes mania adalah “Jangan pernah menilai orang lebih rendah dari kita, karena belum tentu dia di bawah kita. Di atas langit masih ada langit. Ayo capai langit tertinggi…” pesannya.