Posted by & filed under Profil Pemenang.

Lompo Kencana 2 Mercure Regency, Makassar, menjadi saksi atas gelaran body contest paling bergengsi Ultimate Body Contest yang digelar pada hari Minggu, 7 Oktober 2012 yang lalu. Ingin tahu siapa saja yang berhasil membawa pulang trophy juara? Inilah daftar pemenangnya.

All Season

Juara I: Huri

Setelah menjuarai UBC 2012 kategori All Season yang diselenggarakan di Banjarmasin, penggemar warna hitam dan merah ini kembali menjuarai UBC 2012 kategori All Season Seri Makassar. Pria kelahiran Jember, 27 Agustus 1977 ini memang sangat mencintai event UBC bahkan menjadi peserta apalagi menjadi juara dalam event ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Huri. Itulah sebabnya, dirinya selalu ingin menjadi bagian dari event UBC di berbagai kota.

Keberhasilan Huri tidak didapatkannya semudah membalikkan telapak tangan. Ia harus berlatih dan berdiet dengan penuh disiplin untuk membentuk tubuh seperti sekarang ini. Semua otot wajib dilatihanya secara merata untuk memperoleh bentuk tubuh yang ideal dan proporsional. Diet sudah bukan lagi menjadi ritual menjelang kompetisi namun telah menjadi bagian dari gaya hidupnya sehari hari. Dan untuk membantu pembentukan tubuhnya agar lebih optimal lagi, Huri pun memilih Ultra Ripped Fast Acting Formula dan BCAA dari Ultimate Nutrition.

 

Juara II: Rusman Yunus

Rusman Yunus adalah pria asal Makasar yang berjiwa disiplin dan pantang menyerah. Semangat pantang menyerah dan kegigihan dalam dirinya yang membuat ia mengikuti UBC ini. Pria yang menyukai warna merah ini perlu waktu 2 bulan untuk mempersiapkan diri mengikuti ajang ini. Ikan dan ayam adalah makanan wajib dalam menu yang tiap hari ia konsumsi.

Pria yang mengidolakan Ade Rai ini, menyukai latihan dada, bahu, dan otot punggung karena dapat membuat tubuhnya terlihat tegap dan bagus. Iso Cool dan BCAA dari Ultimate Nutrition juga rutin ia konsumsi untuk mempersiapkan ajang UBC ini dan latihan yang disiplin serta semangatnya yang mengantarkannya menjadi juara II kategori All Season tahun ini.

 

Juara III: Laode Untung (Lutsuri Gym, Makassar)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Juara IV: Zainal Laode

Pria bernama lengkap Zainal Laode ini memiliki motivasi mengikuti ajang UBC ini untuk mendapatkan tubuh yang ideal.  Suplemen BCAA dan Protein Isolate dari Ultimate Nutrition rutin ia konsumsi selama kurang lebih 1 bulan untuk mempersiapkan mengikuti ajang ini. Setiap hari Zainal mengonsumsi ikan tuna dan telur yang menjadi makanan wajib setiap harinya dan tidak lupa ia menghindari mengonsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh. Menurut  pengakuan pria kelahiran 9 oktober 1980 ini, pola latihan dada, abs, dan lengan merupakan latihan yang paling berhasil yang pernah ia lakukan. Harapan ke depannya ia bisa menjadi juara pertama pada kontes berikutnya.

 

Juara V & The Best Abdominal: Buyung Amsal (Fitness Addict, Malang)

Jika umumnya para jawara body contest adalah orang-orang yangjuga bekerja di dunia fitnes seperti personal trainer, fitness instructor, atau gym owner, lain halnya dengan pria kelahiran Malang, 26 Maret 1979 silam ini, yang ternyata berprofesi sebagai pengelola sekaligus pemilik Ponsel Café di kota Purwodadi, Jawa Tengah.

Perjalanan Buyung di dunia fitnes ternyata justru diawali dengan keputusannya untuk mulai berlatih fitnes dengan tujuan menambah berat badan, karena dulu tubuhnya terbilang sangat kurus. Akhirnya, dengan motivasi untuk melihat perkembangan otot yang selama ini sudah dilatihnya, pria yang menyukai ayam blender sebagai menu wajib untuk dietnya ini pun mempersiapkan diri untuk mengikuti UBC di kota kelahirannya, Malang, pada 29 April 2012 lalu. Selama 3 minggu masa persiapan tersebut, Buyung menurunkan berat badannya sebanyak 3 kilogram. Penggemar warna abu-abu ini menggunakan Iso Cool, Red Zone, dan Beta K untuk membuat hasil latihannya semakin maksimal.

 

The Ultimate Body

Juara I: Abd. Kahar Iksan

Pria kelahiran Kolaka 18 September 25 tahun silam ini merasa sangat bangga bisa mendapatkan juara pertama dalam ajang UBC tahun ini. Penyuka warna biru ini mengakui bahwa dirinya membutuhkan waktu sekitar 2 bulan untuk mempersiapkan diri mengikuti kontes ini. Serta, tidak lupa ia selalu mengonsumsi BCAA, Amino, dan Ultra Ripped dari Ultimate Nutrition secara rutin untuk membantunya mendapatkan tubuh yang atletis. Latihan atau nge-gym adalah salah satu cara yang ia lakukan saat sedang merasa stres atau galau. Pria yang pertama kali mengikuti ajang ini dan langsung menjadi juara pertama  kategori Ultimate Body ini mengaku selalu menerapkan kedisiplinan dan latihan keras untuk bisa sukses seperti sekarang.

 

Juara II: Irfan

Irfan adalah sosok pria muda berjiwa sederhana dan kerja keras yang mempunyai motivasi untuk mengembangakn bakatnya di dunia fitness. Runner up pada kategori Ultimate Body ini memerlukan waktu sekitar 1 bulan untuk mempersiapkan diri dalam ajang UBC ini. Iso Sensation dan Red Zone dari Ultimate Nutrition rajin ia konsumsi selama persiapan yang ia lakukan. Pria kelahiran Kendari 25 tahun silam selalu mengonsumsi dada ayam sebagai makanan wajib yang setiap hari harus ada dalam menu makanannya. Latihan bahu, dada, dan trisep merupakan latihan favorit selama ia berlatih, serta bagian tubuh yang ia unggulkan adalah bagain otot dada.

 

Juara III: Tennyson

“TOP”, satu kata yang diucapkan Tennyson untuk menggambarkan kesannya dengan ajang UBC ini. Penghobi olahraga renang sebagai latihan kardio ini selalu menerapkan jiwa disiplin sampai akhirnya dia mampu menyabet juara 3 pada kategori ultimate body.

“Fitnes menjadi salah satu cara yang saya lakukan ketika sedang galau/stres,” ujar pria kelahiran Makasar 25 tahun yang lalu. Selama kurang lebih 1 bulan ia melakukan persiapan untuk mengikuti konstes ini dan ia selalu mengonsumsi suplemen Prostar 100% Whey Protein dari Ultimate Nutrition secara rutin untuk membantu pembentukan tubuhnya. Pria yang lahir 14 Juli 1987 ini menerapkan diet dengan mengonsumsi nasi merah dan dada ayam rebus setiap harinya.

 

New Beginning

Juara I: Edwin Djoko

Jawara pada kategori New Beginning ini mengatakan bahwa ajang UBC merupakan acara yang baik untuk para fitnes mania apalagi untuk para pemula. Motivasi cowok kelahiran Makasar mengikuti UBC ini adalah untuk menguji otot yang sudah ia latih selama 2 bulan terakhir. Cowok yang tahun ini menginjak usia 17 tahun mempunyai tip sukses untuk bisa meraih prestasi seperti yang sudah ia dapatkan sekarang yaitu latihan yang konsisten, menjaga pola makan, dan jangan lupa untuk selalu berdoa. Asupan makanan yang berkualitas dan latihan rutin serta dukungan dari suplemen Amino 2002 dari Ultimate Nutrition rutin ia konsumsi setiap hari untuk mendapatkan tubuh yang bagus di usia mudanya.

 

Juara II: Destyanto Kurniawan

Cowok yang akrab disapa Tyan ini lahir pada 4 Desember 1990 di Salatiga Jawa Tengah. Runner-up pada kategori New Beginning ini sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti event UBC selama kurang lebih 8 bulan. Keinginan cowok 21 tahun ini dalam menerapkan pola hidup sehat yang menjadi langkah awal ia untuk melakukan fitnes.  Amino 2002 dari Ultimate Nutrition yang setiap hari dikonsumsi oleh cowok yang mengidolakan Ade Rai sebagai seorang figur atlet.

Cowok yang hobi bersepeda ini menyukai latihan bench press, incline bench press, dan rowing selama ia berlatih di gym. “Dan juga dalam melakukan fitnes itu harus dipandu dengan instruktur untuk mendapatkan hasil yang maksimal”, ungkap cowok 21 yang hobi mendengarkan lagu slow rock itu.

 

Juara III : Much. Ichsan

Percaya diri dan berusaha untuk menjadi yang terbaik dalam setiap kesempatan merupakan deskripsi singkat yang menggambarkan cowok kelahiran Makasar 21 silam. Nasi merah dan buah-buahan adalah makanan wajib yang selalu ada dalam menu makanannya serta pola konsumsi makanan yang bergizi yang menjadi prinsip diet yang ia jalani sekarang. Cowok yang sangat menyukai warna ungu ini, sudah melakukan persiapan selama 1 tahun untuk mengikuti event UBC ini. Amino Bolic dan Amino 2002  dari Ultimate Nutrition yang menjadi pilihan cowok penggermar Ade Rai ini untuk dikonsumsi setiap harinya. “Thanks for all, Ultimate Body Contest 2012!”, kata Ichsan setelah mengikuti event ini.

 

Juara IV: Muh. Manthary M

Juara keempat kategori New Beginning ini lahir di Makasar 21 tahun silam. Cowok yang hobi lari dan bersepeda ini mengakui bahwa event Ultimate Body Contest yang diselenggarakan di Makasar beberapa waktu lalu terkesan sangat menarik sekali baginya. Motivasi cowok kelahiran 5 Juli 1991 ini mengikuti ajang UBC ini adalah untuk mencari pengalaman baru di dunia fitnes.

Dalam kurun waktu 1 bulan penggemar pesebakbola David Beckham ini telah mempersiapkan diri untuk mengikuti event ini. Suplemen Ultimate Nutrition Amino 2000 menjadi pilihan suplemen cowok yang menyukai semua jenis lagu ini. Ketekunan dan kesabarannya yang telah membuat ia mampu menjadi juara dalam event UBC ini.

 

Juara V: Apriansyah

Apriansyah lahir di Manokwari pada 25 April 1990. Disiplin dan konsistensinya dalam menerapkan tujuan fitnes dapat menggambarkan sosok cowok yang memiliki hobi bersepeda ini. Motivasi cowok yang menyabet juara kelima kategori New Beginning dalam mengikuti kontes ini adalah untuk mewujudnya keinginannya menjadi seorang figur fitnes pada kemudian hari. “UBC ini merupakan suatu ajang untuk memberikan wadah dan sarana untuk para anak-anak muda berbakat yang mencintai hidup sehat,” ungkap cowok yang lahir 22 tahun silam ini. Selama kurang lebih 4 bulan ia mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang ini dan didukung dengan konsumsi suplemen Amino 2001 dari Ultimate Nutrition.

 

The Best Abdominal: Friestho

Cowok yang mempunyai nama lengkap Friestho Yudith Prandito ini lahir di Makasar pada tanggal 11 Februari 1994. Konsumsi suplemen Amino 2002 dan Protein Whey dari Ultimate Nutrition yang menjadi pilihan cowok yang mengaku dirinya seperti Bruce Lee sebagai gambaran dirinya. Dada ayam dan nasi merah adalah makanan wajib yang selalu ada di dalam menu makanannya setiap hari. Cowok penggemar Arnold Schwarzenegger dan Ade Rai ini mengakui bahwa pergi ke gym merupakan salah satu cara yang efektif ketika ia merasa galau/stress. Adapun kesan yang diberikan Friestho selama mengikuti acara Ultimate Body Contest ini yaitu penilaian oleh juri yang sangat memuaskan dan jujur.