Posted by & filed under Profil Pemenang.

Ibu rumah tangga yang juga mendalami profesi sebagai personal trainer ini dengan lantang dan penuh semangat menyatakan bahwa dirinya ingin memotivasi dan menginspirasi bagi banyak orang untuk membentuk tubuh sehat dan ideal melalui olahraga fitnes.

Keinginan ini pun salah satunya ia wujudkan dengan mengikuti ajang pencarian fitness model, UBC Female New Generation. Tak tanggung-tanggung, dalam event UBC Female New Generation perdana ini, pemilik nama lengkap Anita Desi Handayani ini pun keluar menjadi juara I.

Berawal dari Hobi

“Awalnya saya hanya menjalani hobi saya, yaitu fitnes, karena kebetulan keluarga suami saya mengelola tempat fitnes. Ternyata lama-lama banyak teman dan ibu dari teman sekolah anak saya yang minta dilatih,” ungkap ibu satu anak ini ketika ditanya mengenai awal mula ia terjun ke dunia fitnes dan personal training. “Dulu sebenarnya saya suka basket, tapi karena suami mengelola gym, jadi keterusan deh!” tambahnya.

Sama seperti sebagian besar orang lainnya, saat pertama kali menjalani fitnes, Desi pun pernah melakukan kesalahan. Apakah itu? “Dulu waktu pertama kali fitnes, semua alat saya coba! Hahaha…” ujarnya sambil tertawa.

Perut Sixpack Setelah Melahirkan

Hingga saat ini, wanita asli Malang yang lahir pada 27 September 1982 ini menganggap keberhasilannya membentuk perut sixpack setelah melahirkan secara sectio caesaria (caesar) adalah pencapaiannya yang paling membanggakan.

UBC Sebagai Sarana Memotivasi Para Ibu

“Saya ingin memotivasi para di mana saja, bahwa meski sudah menyandang gelar sebagai ‘ibu-ibu’, kita juga bisa punya otot yang lean dan badan yang bagus. Dengan melakukan fitnes tentunya,” tegas Desi menjelaskan motivasinya mengikuti UBC Female New Generation.

Lalu, bagaimana dengan perasaannya terhadap hasil yang telah dicapainya dalam UBC Female? Desi menjawab, “Puas dan bersyukur sekali. Saya akan semangat untuk menjadi lebih baik lagi dan meraih prestasi lebih tinggi lagi!”.

Sedangkan mengenai harapannya terhadap UBC Female ke depannya, penggemar warna hitam ini mengatakan, “Harapan saya UBC Female berikutnya lebih banyak lagi pesertanya, biar kompetitornya lebih banyak. Ditambah lagi, semoga hadiahnya lebih besar. Hehehe…”.

Dua Bulan Persiapan

Demi tampil maksimal dalam UBC Female yang diselenggarakan pada 4 Desember 2012 di kota kelahirannya, Malang, Desi pun menjalani serangkaian persiapan sejak 2 bulan menjelang pertandingan berlangsung. “Saya melakukan latihan superset, tapi saya combine dengan bodyworkout dan kardio. Sedangkan untuk dietnya, saya terapkan metode zig zag.” ungkap wanita yang mengidolakan Andjani ini.

Suka Back yang Seksi

Daging sapi adalah makanan wajib yang selalu ada di menu makanannya setiap hari. Sedangkan lari, jalan cepat, dan renang merupakan olahraga kardio favorit wanita yang hobi mendengarkan lagu MLTR (Michael Learns To Rock) saat sedang latihan.

Lalu apa sih latihan favorit seorang Desi itu? “Saya paling suka melatih kaki, karena saya pengen kaki saya kuat dan terlihat kencang dan jenjang. Selain kaki, saya juga paling senang melatih deltoid. Buat saya, kelihatan lebih seksi aja kalo punya deltoid yang berisi,” jawab Desi.

Menurutnya, tujuan utama berlatih fitnes adalah membuat tubuh menjadi sehat, sedangkan bonusnya kita bisa memperoleh bentuk tubuh ideal yang enak dipandang dan membuat kita jadi lebih percaya diri. “Disiplin dalam diet, berlatih, dan pantang menyerah!” tutup Desi berpesan.

 

Biodata:

    Nama Lengkap : Anita Desi Handayani
    Tempat, tgl. lahir : Malang, 27 September 1982
    Tinggi badan: 165 cm
    Berat badan: 47 kg
    Bag. tubuh favorit: (back)
    Tempat Latihan: Safa Fitness Center
    Hobi: Fitness, nonton bola
    Suplemen: Ultra Ripped FAF, Amino 2002, Iso Sensation 93

BACA JUGA : Profile Juara UBC Makassar